Pengin Kerja Freelance? Cobain jadi Penyedia Jasa Suruh Kuy!

Pengin kerja freelnace tapi bingung mulai dari mana? Mungkin, kamu bisa coba jasa suruh freepik-office-employee-showing-his-memo-pad

Like

Di tengah tantangan mencari pekerjaan di era modern ini, muncul berbagai solusi kreatif untuk mengatasi kesulitan tersebut.

Salah satu solusi yang semakin populer adalah jasa suruh apa saja. Ide awal lahir dari seorang bernama Sant, pria asal Bekasi.  Dia telah menuliskan berates-ratus ribu surat lamaran, tanpa ada hasilnya.

Akhirnya, ketika dia  disuruh membawa gallon ke tempat penjualan air gallon. Sambil bawa gallon, banyak orang yang menitip untuk minta dibelikan barang.

Lalu, dia berpikir kenapa tidak membuat bisnis, “Jasa Suruh”.   Jasa ini, yang awalnya mungkin hanya dianggap sebagai pekerjaan sampingan, kini berkembang menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dan relevan.

Begitu ide itu muncul segera dia membuat jasa Suruh secara manual. Saat itu pengikut atau follower di Instagram  169.000.  


Orang yang meminta jasanya sangat beraneka ragam dan terasa aneh, membuat kotoran kucing, membelikan makanan ibu yang ngidam, membersihkan alat rumah tangga dari kutu air dan cacing.


Awal Mulanya Jasa Suruh

Jasa suruh apa saja awalnya merupakan bentuk pekerjaan informa yang tercipta karena sulitnya mendapatkan pekerjaan formal, sehingga timbul ide seseorang akan melakukan berbagai tugas sederhana atau rutin untuk orang lain. 

Baca Juga: Freelance jadi Pilihan Karir Gen Z, Kok Bisa?

Misalnya,  membeli barang, mengantarkan dokumen, atau melakukan pekerjaan kecil lainnya. Konsep ini berakar dari tradisi lama di mana masyarakat saling membantu satu sama lain dalam kegiatan sehari-hari.


Tugasnya Apa Saja?

Tugas yang ditawarkan oleh jasa suruh apa saja sangat bervariasi, mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari, mengantarkan barang, hingga mengurus urusan administratif.

Jasa ini sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yang memungkinkan para penyedia jasa untuk menawarkan layanan yang beragam.