Intip Rahasia Bisnis Mukena Tetap Langgeng Lebih dari 1 Dekade ala Tatuis!

Dokumen Tatuis

Like
Menurut kamu, apa rahasia bisnis tetap langgeng selama lebih dari 1 dekade? Tatuis salah satu brand mukena high fashion punya cara unik untuk mempertahankan eksistensinya sebagai barang tersier supaya tetap laris dipasaran. 

Berawal dari garasi pabrik, kini Tatuis sudah memiliki pabrik yang produknya digunakan sebagai hampers jamaah haji di Indonesia. 

Berdiri sejak tahun 2009 dengan 1 orang penjahit di garasi rumah, menurut Mba Mira Co-Founder of Tatuis salah satu kunci bisnis tetap langgeng adalah dengan networking

Sejak awal kemunculannya, Tatuis enggak punya offline store  atau pop up store sendiri lho! Strategi pemasarannya kala itu, memanfaatkan jaringan bisnis yang dikelola pelaku usaha di masing-masing daerah. 

Berkat perkembangan pasar, kini Tatuis juga sudah merambah ke marketplace dan memiliki official websitenya sendiri. Kamu bisa cek katalog produknya di sini

 

Rahasia Produk Tersier Bisa Langgeng Selama 15 Tahun 


Coba bayangkan, gimana sih strategi bisnis yang diterapkan supaya bisnis ini bisa langgeng lebih dari 1 dekade? Apalagi produk yang dijual adalah produk tersier. 

Mba Mira menceritakan bahwa strategi yang dilakukan Tatuis dan tim supaya tetap sustain adalah dengan inovasi, membaca peluang pasar, dan mengetahui kebutuhan konsumen. 

Misal, untuk di daerah Jawa jenis mukena yang diproduksi umumnya memiliki motif dan warna yang lebih sederhana dengan konsumen yang berada di daerah Sumatera dan Sulawesi. 

Selain itu, menjaga kualitas produk juga perlu diperhatikan dan dikontrol setiap waktu. Bersaing dengan kompetitor adalah hal yang wajar. Namun, bukan berarti mesti menurunkan standar yang telah ditetapkan. 

Memiliki unique selling point (USP) produk justru adalah hal yang mesti ditonjolkan supaya bisa bersaing di pasaran. 

 

Cek Produk-Produk Mukena Tatuis!

 

Dokumen Tatuis

Dokumen Tatuis



Tatuis punya ragam produk yang bisa kamu coba. Mulai dari mukena, sajadah, hingga jilbab. Kamu bisa cek detail produknya di officla website tatuis.com.

Kamu, juga bisa cek produknya di marketplace seperti shopee di Tatuis Official Shop, atau mampir ke instagramnya di tatuis_official

Mulai dari mukena dan sajadah travel, kamu juga bisa kepoin produk lain seperti jilbab, baju koko, dan paket hampers lainnya lho!


Pengen bisnismu di highlight di Bisnis Muda? Daftarkan sekarang di bit.ly/PromoKATALOGUE