Atasi Writer’s Block dengan Mudah: 3 Tips untuk Menulis Tanpa Hambatan


3. Coba Teknik Freewriting

Freewriting adalah teknik di mana kamu menulis tanpa berhenti selama 10-15 menit, tanpa memikirkan tata bahasa, ejaan, atau apakah ide-idenya masuk akal.

Ini adalah cara yang bagus untuk melepaskan tekanan dan membiarkan ide-ide mengalir bebas. Setelah sesi freewriting, kamu bisa membaca kembali hasilnya dan biasanya menemukan sesuatu yang bisa dikembangkan lebih lanjut.

 

Tips Atasi Writers Block - Gambar: Canva

Tips Atasi Writers Block - Gambar: Canva


Mengatasi writer's block memang membutuhkan usaha. Tetapi dengan mencoba 3 cara di atas, kamu bisa kembali menemukan semangat menulis.

Jangan biarkan kebuntuan menghalangi kreativitas kamu! Pindah suasana, susun outline, dan coba freewriting untuk mengembalikan aliran ide yang di butuhkan.

Setelah writer’s block teratasi, kamu bisa ikutan Mon-Friday Challenge September di Bisnis Muda dan berkesempatan dapetin hadiah e-money senilai Rp300.000, merchandise menarik Bisnis Muda, dan tentunya juga redeem point setiap bulannya.


Info selengkapnya, klik di sini.

 

Yuk Ikutan Writing Challenge Bisnis Muda edisi Spetmeber Ceria

Yuk Ikutan Writing Challenge Bisnis Muda edisi Spetmeber Ceria





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung