Mencegah Bahaya Corona sembari Menjaga Kecantikan Wajah? Coba Masker Satu Ini!

sumber: instyle.com

sumber: instyle.com

Like

Masker telah menjadi alat pelindung diri dari penyebaran virus corona. Pemakaiannya pun sudah menjadi kesadaran dan keharusan bersama. Masker telah menemani di setiap aktivitas kita selama di luar.

Akan tetapi, pemakaian masker yang terlalu sering ternyata dapat memberikan efek bagi beberapa orang pada kulit wajahnya. Terlalu seringnya memakai masker ternyata dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kering, bahkan bisa memicu jerawat. Apalai bagi orang yang memiliki wajah yang sensitif.

Perlahan mulai muncul kesadaran akan kegunaan masker lainnya, yaitu selain untuk melindungi diri dari bahaya luar, ternyata penting juga untuk melindungi diri dari dalam, terutama pada bagian kulit yang langsung bersentuhan dengan permukaan masker. Hm.. apa ada ya bahan masker yang mampu memberikan kedua manfaat tersebut?

Mengutip dari InStyle, kini telah hadir produk masker kain yang juga mampu memberikan solusi untuk masalah kulit wajah akibat ketidakcocokan dengan pemakaian masker.


Masker kain sutera.

Slip, salah satu brand sarung bantal yang telah meluncurkan masker inovatif yang tidak hanya digunakan untuk melindungi dari virus, tapi juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah. Produk masker ini terbuat dari sutera mulberry yang dikombinasikan dengan bahan katun.

Salah satu pembeli produk tersebut telah memberikan review. Menurutnya, dengan menggunakan masker sutera membuat kulitnya lebih bernapas. Sirkulasi udara pun lebih baik, sehingga tidak menimbun bakteri di sekitar pipi baian bawah dan dagu.


Dibandrol dengan harga US$ 39 atau sekitar RP500 ribuan, masker ini mulai menarik perhatian dan incaran orang.
 

Manfaat bahan sutera

Bahan sutera ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit wajah. Bahannya yang dingin di kulit juga memiliki sifat hipoalergenik di dalamnya.

Sutera juga dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit sehingga dapat meredakan iritasi dan meminimasisasi timbulnya jerawat di wajah.

Mengutip dari Tempo, masker kain yang terbuat dengan kombinasi katun dan sutera alami (atau sifon) menurut para ilmuwan ternyata juga memberikan perlindungan terbaik terhadap virus corona.

Bahan ini dapat menyaring 99% droplet ketika ditempatkan di antara dua lapisan kapas. Bahkan, para peneliti mengatakan bahwa masker kain ini hampir sebagus pelindung yang digunakan oleh dokter dan perawat di rumah sakit.

Bagaimana dengan kamu? Sudah ada yang pernah mencoba masker kain dari sutera ini? Bagi kamu yang sudah memakai mungkin bisa berbagi pengalamanmu ketika memakai masker kain sutera ini.