BlackBerry Dikabarkan Akan Hadir Kembali dalam Format 5G

BlackBerry Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

BlackBerry Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr


Perkembangan teknologi di era informatika yang cukup pesat ini memang begitu cepat silih berganti. Banyak sekali smartphone dari berbagai macam brand kenamaan saling berkompetisi dalam menghadirkan sesuatu yang baru.

Jauh sebelum itu, tepatnya pada tahun 2010, brand smartphone BlackBerry terbilang menjadi sebuah smartphone yang mungkin terbilang sangat banyak digunakan pada saat itu.

Namun kian waktu BlackBerry mengalami penurunan penggunaannya atau bahkan citra merek yang semakin luntur.

Terutama semenjak BlackBerry terus mendapatkan masalah mulai dari pengadaan service center, tuntutan penerapan biaya hak penyelenggaraan (BHP) jasa telekomunikasi hingga masalah jaringan.

Baca Juga: Blackberry, Nokia, Motorola Comeback di 2021! Mana yang Bakal Mengulang Kejayaannya?


Tapi ada kabar baik dari BlackBerry, lho! BlackBerry dikabarkan akan hadir kembali dan meluncurkan smartphone terbarunya dalam format 5G serta tetap mempertahankan keyboard fisik qwerty khas BlackBerry.

Lewat OnwardMobility selaku pemegang lisensi BlackBerry, tepat pada Selasa, (27/07/21) sudah meluncurkan pre – commitment program untuk mengetahui ketertarikan konsumen mengenai produk terbaru yang hadir dalam format 5G nantinya ini.

Besar harapan dari pre – commitment ini diharapkan dapat memperluas tingkat keterlibatan dengan pelanggan terkait terobosan produk baru BlackBerry yang inovatif ini.

Kendati demikian, flagship BlackBerry dalam format 5G ini akan lebih dulu hadir di Amerika Serikat dan Eropa. Demikian nantinya baru akan hadir di Asia.

Gimana, Be-emers, masih ingat gunain BlackBerry nggak?