Mengalihkan Bosan, Di Tengah Pandemi Corona Juga Bisa Mendatangkan Rezeki Lain

karantina Berbuah Kreativitas

karantina Berbuah Kreativitas

Like

Karantina Berbuah Kreativitas

Masih ada kekhawatiran dan kegundahan hati di mana bukan hanya sebagian orang yang mengalaminya namun hampir semua warga merasakan hal yang sama. Ya benar sekali tanpa kita sadari selama 4 bulan ini kita hidup di tengah ketakutan akan Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini pun belum juga berakhir.
 
Di tengah ketakutan dan kekhawatiran menjalani hidup Kita masih harus terus melakukan pola hidup karantina mandiri untuk bisa menjaga meminimalisir penularan virus Corona  dengan demikian kita untuk dapat meminimalisir  Physical Distancing saat berinteraksi dengan orang lain.
 
Pendemik ini bukan hanya terjadi di Indonesia namun juga seluruh dunia mengalami hal yang sama. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia “(WHO)” juga selalu mengingatkan warga dunia untuk menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik. Namun tidak hanya itu, bagi kalian yang masih harus beraktifitas keseharian dengan pergi keluar rumah sangat dianjurkan untuk mengenakan masker. Untuk menghindar keadaan yang berbahaya dan yang tidak diinginkan.
 
Di tengah keterbatasan kita untuk melakukan aktifitas keseharian ditegah wabah ini, memang kita sangat membutuhkan masker dan nampannya masker merupakan salah satu kebutuhan keseharian yang wajib kita miliki. Dimana saat awal pendemik keberadaannya enjadi benda yang sangat langka. Tak heran banyak orang yang lantas memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah. Namun tanpa kita sadari ini merupakan ladang rezeki di saat pendemik.
 
Karena kita masih dalam kondisi pendemi virus Corona dan masih terus mengancam keselamatan warga dunia. Sebagai upaya pencegahan, WHO bersama sejumlah pemerintah negara mengeluarkan kebijakan-kebijakan darurat untuk bisa meminimalisir keadaan sekarang selain jaga jarak, pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk mengenakan masker saat berada di luar rumah.
 
Khusus disinformasi saat ini pemerintah Indonesia sangat-sangatlah menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mengenakan masker saat keluar rumah dan beraktifitas. Nah ada  baik bila kita sedang sakit maupun tidak kita tetap harus menggunakan masker, namun ketersediaan masker bagi kesehatan sudah langka dan membuat resah masyarakat tentunya.
 
Sebenarnya kesiangan saat di rumah karena masa karantina covid-19, dan memang ngga bisa kemana-mana sebagai tim rebahan pastinya juga mau mencoba sesuatu yang baru. Siapa tau bisa berpotensi menjadi sumber usaha di masa pendemik ini. Yuk kita coba membuat masker kain secara manual.
 
Alat dan Bahan : 

1. Jarum dan benang.

2. Gunting 
3. Kain bekas taplak atau baju gunting dengan ukuran 20 x 20 inci 
5. Karet untuk celana

Aplikasi pembuatannya seperti ini: 

1. Siapkan Kain. Langkah pertama siapakah kain yang sudah diukur dan di potong sesuai pola. Dan siapakah juga karet untuk tali masker.

2. Membuat Pola sangat penting, masker yang dibuat nantinya bisa cocok dengan bentuk wajah bila ukuran di rasa kebesaran bisa menyesuaikan ya.

3. Potong Kain Sesuai dengan Pola dan berikan jarak kira-kira 0,5 cm-0,8 cm untuk tepi-tapi masker. Semua kain juga harus dipotong sesuai bentuk pola ya.

4. Jahit Masker sesuai pola dan ukuran wajah dan setelah itu kain di balik bagian dalam keluar agar jahitan di sisi dalam kain maka akan terlihat lebih rapih

5. Lalu pasang Tali pada Masker panjangnya menyesuaikan lingkar kepala ya atau kalo pake karet kira-kira saja karena karet elastis.
 
Karena masker yang saya buat ini lain dari yang ada di pasaran saat memakainya ada beberapa teman yang tertarik dan ingin membelinya. Ternyata bisnis itu ngga harus punya lapak atau brand tapi cara efektif marketing justru lebih ampuh dari mulut kemulut. Nah buat kalian mau mencoba cara tadi bisa kalian gunakan untuk membuat masker sendiri dan biar ngga bisa bosen saat dirumah bingung mau lakuin apa dan yakin di setiap kesulitan pasti ada jalan keluar.