Pengangguran? Buat YouTube Jadi Sumber Penghasilan!

Ekspresikan diri dengan menjadi konten kreator sejati (Sumber gambar: Freepik)

Ekspresikan diri dengan menjadi konten kreator sejati (Sumber gambar: Freepik)

Like

Dalam proses mencari pekerjaan, YouTube dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan. Hal ini dapat dijadikan peluang bagi orang-orang tertentu yang ingin mengeksplor diri untuk mendapatkan sumber penghasilan.

Meskipun proses yang dilakukan tidak dapat instan, asalkan mau bekerja dengan rajin, ulet, dan rajin menggunggah video di YouTube. Kita ketahui bahwasanya YouTube masih menjadi satu-satunya platform yang langsung mendapatkan penghasilan dalam bentuk pendapatan iklan Adsense kepada konten kreator.

Orang-orang yang hanya mengandalkan handphone, dapat editing video, memiliki kepercayaan diri, dan memiliki komunikasi yang baik, dapat memberikan modal untuk menarik penghasilan. Bahkan, untuk orang-orang yang tidak percaya diri di hadapan kamera, dapat memiliki objek tersendiri dalam memiliki tema video khusus yang akan diunggah di video.

Bagi pemula mungkin hal tersebut sangatlah susah. Namun, jika kita memiliki niat yang tinggi dan berkemauan tinggi hal tersebut dapat dilakukan nantinya.

Dalam terjun di konten kreator di YouTube pastinya banyak sekali orang yang membuat video hanya untuk melihat seberapa insight dari penonton tersebut.


Hal ini dapat dilakukan dengan mengambil langkah ciri khas setiap konten di YouTube yang akan kita buat. Hal ini perlu keberlanjutan konten yang teratur dan dapat fokus pada satu hal konten dengan tema besar yang akan kita angkat nantinya.

Bahkan, Youtuber yang memiliki 1 juta subscriber dengan asumsi video-videonya diunggah secara konsisten dengan views yang banyak bisa mendapatkan di kisaran Rp20 juta - Rp80 juta per bulannya dari YouTube, belum dari iklan dan sebagainya.
 
Konten-konten di YouTube memiliki strategi konten yang efektif baik itu untuk konten yang mengedukasi, yang menginpirasi dan yang entertainment.

Baca Juga: Belajar dari Austin John, Begini Cara Dapat Cuan dari Streaming Game di Youtube

 

Tips Cari Penghasilan dari YouTube

Intinya adalah setiap channel harus fokus dan konsisten. Hindari mencampuradukkan berbagai vertikal atau topik dalam mengelola channel YouTube Anda.

Setelah seseorang dapat konsisten membuat video secara terus-menerus di YouTube, hal yang perlu dilakukan dengan pemasaran dari YouTube yang kita buat.

Hal ini dilakukan dengan mencari penonton di konten yang kita lakukan. Seperti dari keluarga terlebih dahulu, teman atau sahabat terdekat, tetangga dan lain sebagainya.

Pemanfaatan sosial media perlu dilakukan untuk proses pemasaran dari konten youtube yang akan dibuat. Apabila hal tersebut dapat dilakukan dengan baik, sukses tidaknya kamu untuk menjadi konten kreator di YouTube dapat membuahkan hasil yang baik.

Bahkan, seorang pengangguran tidak lagi membutuhkan untuk mengirim CV dan lamarannya ke perusahaan. Namun, dia sendiri mampu menciptakan perusahaannya sendirinya.

Oleh karena itu, lakukan yang terbaik mulai dari sekarang, jangan takut untuk memulai, karena kita tidak akan tahu bagaimana rasanya apabila kita hanya diam saja tanpa melakukan apapun.

Baca Juga: 5 Ide Konten Youtube Untuk Pemula