Kenapa Banyak Cowok yang ‘Takut’ Sama Perempuan Mandiri?

Perempuan mandiri bisa semuanya sendiri? (Foto: Canva)

Perempuan mandiri bisa semuanya sendiri? (Foto: Canva)

Like

Perempuan mandiri atau independen woman sedang jadi bahasan yang ramai di media sosial selama beberapa tahun belakangan. Ini mungkin impian sebagian besar perempuan, tapi bagi sebagian cowok ini adalah hal yang ditakuti.

Beberapa pria cenderung takut atau insecure pada perempuan mandiri karena mungkin menjadi tidak percaya diri. Mereka juga mungkin memiliki berbagai alasan pribadi yang memengaruhi perasaan mereka. 

Ini adalah masalah yang kompleks dan dipengaruhi oleh faktor-faktor sosial, budaya, dan individu.

Bahkan adu argumen soal pria dan perempuan soal hal ini sudah bergulir di media sosial sejak lama. Katanya, perempuan jangan berkarier dan sekolah tinggi-tinggi, nanti enggak ada cowok yang mau. 

Jadi, maksudnya perempuan enggak boleh jadi apapun yang dia mau begitu?


Eits, jangan emosi dulu. Yuk simak penjelasan kenapa sih ada cowok-cowok yang takut pada perempuan yang mandiri.


Kenapa Cowok ‘Takut’ Sama  Perempuan Mandiri?


1. Enggak Tahu Cara Menanganinya


Mereka mungkin merasa terancam dan bermusuhan atau mungkin terlalu terintimidasi. Secara teori, sepertinya laki-laki seharusnya berhubungan lebih alami dengan perempuan kuat karena kesamaan yang dimiliki. Sayangnya, hal ini jarang terjadi.

Sebaliknya, mereka menjadi agresif dan benar-benar kehilangan kemampuan. Ini mungkin didasari dengan persepsi seorang perempuan harus bergantung kepada pria.


2. Perempuan Mandiri Sudah Punya Rencana Hidup


Perempuan mandiri cenderung memiliki rencana dan sudah menata hidupnya. Mereka menata hidupnya sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Perempuan mandiri mungkin akan merasa terbebani jika bersama dengan pria yang tidak memiliki rencana apa pun. Mungkin juga dalam rencananya perempuan mandiri sudah memutuskan akan ada pria atau tidak.


3. Perempuan Mandiri Senang Menikmati Waktu Sendiri


Kebanyakan perempuan mandiri sudah terbiasa untuk melakukan banyak hal sendiri. Lama-lama mereka jadi terbiasa dan sudah menikmati waktu sendirinya.
Biasanya, mereka lebih sering menikmati waktunya sendiri dan itu membuat mereka puas. Belanja atau perawatan diri itu adalah hal yang mudah baginya. Itu sebabnya pria cenderung merasa tidak dibutuhkan saat bersama mereka.


4. Stereotip perempuan Mandiri Enggak Butuh Pria


Stereotip ini sekaligus membuat laki-laki yang mau mendekati perempuan mandiri merasa insecure. 
Stereotip di masyarakat perempuan mandiri cenderung tidak membutuhkan laki-laki untuk menafkahi mereka, sedangkan laki-laki sudah terbiasa dibutuhkan sebagai pemberi nafkah. 


5. Stereotip perempuan Mandiri Ingin Percakapan Cerdas


Perempuan mandiri terbiasa mencari banyak hal sendiri dengan membaca, menonton berita, dan memperhatikan hal sekitar. Itu membuat perempuan mandiri memiliki wawasan yang luas. 

Jika pria tidak memberikan kontribusi yang berarti dalam percakapan, mungkin pria tersebut akan kehilangan kredibilitas dan peluang apa pun yang pernah dimiliki.

Kamu perempuan mandiri? Atau kamu laki-laki yang mau mendekati perempuan mandiri? Tenang, itu semua hanya stereotip kok!

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.