Mau Menebalkan Alis Secara Alami? Gunakan Bahan-Bahan Ini!

Menebalkan alis secara alami (Foto: Canva)

Menebalkan alis secara alami (Foto: Canva)

Like

Alis jadi satu bagian tubuh yang paling diperhatikan sekaligus sering bikin perempuan enggak pede. Pokoknya, alis harus sempurna alias enggak boleh gundul.

Bahkan beberapa orang sampai melakukan sulam alis untuk mempertegas bentuk alis dan memberi kesan bahwa bulu alisnya penuh.

Tapi ada juga orang yang lebih memilih cara-cara alami untuk membuat alis terlihat lebih menarik. Nah, bahan-bahan alami untuk membuat alis lebih tebal bisa kamu simak di bawah ini!


Gunakan Bahan Ini untuk Menebalkan Alis Secara Alami


1. Minyak Kelapa


Minyak kelapa atau coconut oil dikenal sebagai bahan yang memiliki banyak kegunaan, khususnya untuk kecantikan. Produk ini memiliki manfaat untuk rambut maupun kulit, apabila digunakan secara topikal.

Terkait kegunaan menumbuhkan alis, ini karena minyak kelapa mengandung asam lemak yang mampu bekerja sebagai protein alami untuk melindungi rambut. Ada juga asam laurat sebagai agen antimikroba.


Dengan kandungan tersebut ditambah dengan vitamin e dan zat besi minyak kelapa dapat mendukung tumbuhnya alis secara alami.


2. Lidah Buaya


Lidah buaya sudah sejak lama dijadikan bahan alami untuk mendukung pertumbuhan rambut  di kepala. Bulu alis kurang lebih sama dengan rambut di kepala sehingga bisa menggunakan lidah buaya juga.

Di dalam lidah buaya ada kandungan aloenin yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, lidah buaya juga memiliki susunan kimiawi yang mirip seperti keratin. Oleh karena itu kandungan ini bisa membantu pertumbuhan alis


3. Minyak Zaitun


Minyak zaitun dikenal juga dengan olive oil. Minyak ini banyak mengandung vitamin a dan e yang diketahui selain menutrisi juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. 

Oleskan minyak zaitun secara rutin ke kedua alis sekali sehari, diamkan selama beberapa saat, lebih lama lebih baik. Dengan rutin mengoleskan minyak zaitun maka alis akan cepat tumbuh dan tebal. 


4. Lavender Oil


Lavender oil terkenal akan aromanya yang menenangkan. Tapi ternyata khasiatnya tidak sampai di situ saja. Lavender oil diteliti juga dapat membantu pertumbuhan rambut dan bisa kamu gunakan di alis.

Cukup oleskan minyak lavender secara rutin setiap hari sambil memberikan sedikit pijatan pada alis. Tidak hanya membantu mengatasi kerontokan, minyak lavender akan merangsang pertumbuhan alis.


5. Castor Oil


Castor oil adalah minyak nabati serbaguna yang telah digunakan sejak lama untuk perawatan kulit dan rambut. Minyak ini berasal dari biji tumbuhan jarak atau nama latinnya Ricinus communis.

Di dalamnya ada kandungan protein, antioksidan, asam lemak, serta vitamin yang dikenal ampuh membantu menebalkan alis. Oleskan castor oil pada akar-akar alis untuk membantu menebalkan. 

Teorinya sudah, sekarang tinggal praktiknya yuk!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.