Lolos Panggilan Kerja, 3 Kiat yang Mesti Dilakukan oleh Fresh Graduate!

Like

2. Bukalah setiap kemungkinan

Bagi rekan rekan yang cukup idealis, tips ini dirasa cukup berat tetapi percayalah ketika kita mencoba berbagai kemungkinan akan memperbesar peluang kita untuk mendapatkan pekerjaan.

Sebagai contoh cobalah untuk magang berbayar, menjadi freelancer. Sering kali informasi terkait lowongan pekerjaan tidak disebarkan di portal kerja tapi dari mulut ke mulut.

Jika rekan-rekan berani dan memiliki dana yang cukup, bisa mempertimbangkan untuk merantau ke luar negeri. Informasi terkait mencari pekerjaan di luar negeri pun cukup santer di gaungkan oleh rekan rekan yang sudah berhasil mendapatkan pekerjaan di luar negeri.

Tentunya, ada banyak hal yang dipersiapkan tetapi ini pun juga bisa dijadikan opsi lain.

Baca Juga: Kualifikasi Kerja Makin Enggak Masuk Akal? Ini Tips Lolos Panggilan Kerja
 



3. Giat belajar

Giatlah untuk belajar seperti Bahasa inggris, software yang mendukung pekerjaan, dan yang lainnya. Percayalah bahwa mencari kandidat yang memiliki kompetensi yang diperlukan pun cukup menantang bagi perusahaan.

Sehingga, naikan potensi itu dengan banyak belajar dan percantik CV dengan kemampuan terbaik kita.
Mencari pekerjaan setelah lulus kuliah merupakan suatu hal yang menantang, tak jarang banyak yang melepaskan idealisme dan mimpinya bekerja sesuai dengan bidang yang diinginkannya karena suatu kondisi.

Tetapi, selalu terbuka pintu lain asalkan kita mau berusaha dan menyerahkan hasil pada tuhan. Semangat dalam mencari pekerjaan!











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung