Marriage is Scary, Bongkar Faktor Penyebab Gen Z Ogah Nikah

Like

Faktor Penyebab yang Bikin Gen Z Ogah Nikah

Kemudian mereka memiliki alasan umum terkait marriage is scary, karena mereka merasa kehilangan kebebasan pribadi setelah menikah, konflik yang terjadi dalam rumah tangga, memiliki tanggung jawab tambahan setelah menikah dan ketakutan bahwa hubungan akan berubah ketika setelah menikah.

Ketakutan akan hal ini tentunya dengan berbagai faktor, baik eksternal, internal ataupun pergaulan. Sehingga kebanyakan generasi ini masih memilih untuk tetap single daripada harus terikat dalam ikatan pernikahan yang masih dihantui rasa ketakutan.

Faktor karena ketakutan inilah disebabkan karena banyak generasi Z yang mengalami kesehatan mental dan merasa belum siap secara emosional untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Destinasi Aquarium Date Bareng Pasanganmu, Yuk Cobain!

Gen Z juga kurang memiliki pengetahuan dan persiapan yang matang mengenai pernikahan sehingga menyebabkan rasa tidak yakin. Hal ini membuat mereka beranggapan bahwa menikah merupakan sesuatu yang berat dan rumit.


Alasan lainnya seperti takut untuk berkomitmen, karena menikah merupakan hidup menua dengan pasangan hingga maut yang memisahkan, hal ini menjadi idaman banyak orang. Tidak dapat disangka bahwa masa depan dipenuhi dengan ketidakpastian sehingga setiap individu tidak bisa menolak takdir. 

Jadi dalam menghadapi marriage is scary yaitu perlunya pendekatan yang bijaksana, bagi generasi yang takut menikah. Memahami bahwa ketakutan inilah merupakan hal yang wajar. Yang terpenting, komunikasi secara terbuka dengan pasangan maka bisa mengatasi ketakutan.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung