Gen Z Galau Soal Finansial, Pilih Beli Rumah vs Menikah?

Like

Namun ada pula dari anggota Gen Z yang memilih untuk menyewa daripada membeli rumah untuk sementara waktu.

Mereka merasa lebih bebas dalam bergerak atau masih ingin eksplorasi peluang karir di beberapa kota lain sebelum memutuskan untuk menetap.

Alasan lain dari banyaknya pasangan Gen Z mungkin memilih untuk menikah terlebih dahulu agar dapat menggabungkan keuangan mereka, sehingga lebih mudah untuk membeli rumah bersama, melalui dua sumber keuangan inilah membeli rumah mungkin menjadi lebih terjangkau.

Namun, bagi pasangan Gen Z keputusan inilah sesuatu yang perlu didiskusikan dan diputuskan secara bersama berdasarkan prioritas.

Baca Juga: Menghadapi Badai Rumah Tangga, Rahasia Langgeng dari Pakar


Nah, jadi bagi Gen Z keputusan antara menikah atau membeli rumah terlebih dahulu sangat dipengaruhi oleh kondisi finansial serta prioritas hidup.

Beberapa dari mereka memilih untuk menikah terlebih dahulu sebagi langkah komitmen sebelum berinvestasi dalam pembelian rumah, sementara yang lain dalam menunda pernikahan dan fokus untuk mencapai kestabilan finansial atau membeli rumah terlebih dahulu.

Pada akhirnya keduanya bukan jawaban yang benar, karena semua tergantung pada masing-masing individu serta situasi dan tujuan pasangan.


















----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung