Tenangkan Suasana Kerja: 5 Cara Efektif Mengatasi Drama dengan Karyawan

5 Cara Cerdas Mengatasi Drama di Koantor. (Sumber:Pexels)

Like

Drama di tempat kerja seringkali menjadi penghambat produktivitas dan menciptakan suasana yang tidak nyaman. Bahkan, drama perkantoran ini bisa menggangu suasana kantor yang baik menjadi mencekam.

Tak hanya itu, drama perkantoran bisa berujung makin parah, lho! Bila tak segera diatasi.

Sebagai seorang pemilik bisnis, kamu perlu tahu beberapa cara mengatasi masalah ini. Berikut adalah 5 cara efektif untuk menenangkan suasana kerja dan menciptakan lingkungan yang harmonis:
 

1. Identifikasi Sumber Masalah

Langkah pertama yang penting adalah mengidentifikasi akar masalah dari drama yang terjadi. 

Apakah itu karena miskomunikasi, perbedaan pendapat, atau masalah pribadi yang dibawa ke tempat kerja? Dengan mengetahui sumber masalah, kamu dapat mencari solusi yang tepat.

Intinya, kamu harus mencari sumber masalah dengan teliti. Jangan hanya mendengar dari satu pihak!

 

2. Tingkatkan Komunikasi Terbuka

Komunikasi yang terbuka dan jujur adalah kunci untuk mencegah dan mengatasi drama. Dorong karyawan untuk menyampaikan pendapat dan keluhan mereka dengan terbuka. 

Selenggarakan pertemuan rutin untuk membahas masalah yang ada dan mencari solusi bersama. Tak hanya membiasakan komunikasi terbuka, hal ini juga meningkatkan hubungan secara perlahan-lahan.