Viral Presiden Trump Punya Akun Konten Video Triller, Jadi Pesaing TikTok?

Video - Canva

Like

Baru-baru ini, Triller ramai diperbincangkan setelah Presiden AS Donald Trump membuat akun di aplikasi konten video tersebut nih. Aplikasi besutan produser Hollywood Ryan Kavanaugh dan Sarnevesht ini juga digadang-gadang bakal saingi eksistensi TikTok!

Bukan cuma di AS, diketahui aplikasi Triller ini viral di beberapa negara lain seperti Inggris, Brazil, Jerman, Prancis, dan Australia setelah ada rencana larangan operasi TikTok di AS oleh Trump.

Nah, salah satu cara TikTok untuk “menyelamatkan diri” adalah dengan bergabung ke perusahaan AS, seperti Microsoft atau Twitter. Adapun saat ini, dikutip dari BBC, Microsoft sedang melakukan negosiasi dengan TikTok untuk mengakuisisi perusahaan asal China tersebut.

Enggak cukup sampai di situ, dilansir dari Forbes, Triller bahkan telah melesat menjadi aplikasi paling top di App Store, bahkan menempati posisi nomer 1 di Top Free Apps. Sementara itu, TikTok yang lagi menghadapi ketidakpastian di ASi, terus mengklaim sebagai peringkat tinggi, meski kenyataanya berada lebih rendah di peringkat 3.

Adapun, hingga saat ini, aplikasi Triller telah di-download sebanyak 130 juta di seluruh dunia. Bahkan, dikutip dari Bisnis, sejumlah tokoh terkenal seperti Justin Bieber, Rita Ora, Kevin Hart, hingga Chance the Rapper sudah punya akun Triller lho!
 

Apakah Triller sama dengan TikTok?

Dibilang mirip TikTok, aplikasi Triller ini juga memungkinkan user-nya buat upload video dengan durasi 15 detik. Selain itu, kamu juga bisa meng-edit video tersebut dengan berbagai latar musik, filter, tulisan, dan emoji.


Kamu juga bisa berkomentar dan berkolaborasi dengan user lainnya nih. Triller juga bisa terhubung dengan Facebook dan Twitter.

Beda dengan TikTok yang mulai menyediakan layanan iklan, aplikasi milik Proxima Media ini mengklaim kalau enggak ada iklan sama sekali. Pendapatan Triller pun diketahui berawsal dari kerjasama brand, seperti Sony Music Entertainment, Warner Music Group, dan Universal Music Group.

Bahkan, ketiga perusahaan musik global itu juga punya porsi saham di Triller lho! Adapun, pihak Traller merasa bahwa aplikasinya enggak sama dengan TikTok, melainkan versi dewasa dari aplikasi milik ByteDance itu.