5 Alasan Bisnis Parfum Berpeluang Cuan di 2026, Tertarik Coba?

Alasan memulai bisnis parfum (Foto Freepik.com)


Be-emers, ada yang punya rencana buka usaha di tahun 2026? Kira-kira kamu mau buat bisnis apa nih di tahun baru? 

Ada banyak sektor yang dapat kamu tekuni. Mulai dari fnb, fashion, hingga beauty. Nah, di sini mimin mau share alasan sekaligus peluang cuan dari bisnis parfum yang bisa jadi ide bisnis kamu di tahun 2026. 
 

5 Alasan Bisnis Parfum Berpeluang Cuan di Tahun 2026, Tertarik Coba?

Berikut adalah 5 alasan & peluang cuan dari bisnis parfum di tahun 2026. Bisa jadi pertimbangan kamu sebelum memulai usaha: 
 

1. Target Market Luas

Siapa sih yang enggak butuh parfum? Baik laki-laki dan perempuan menggunakan parfum. Parfum sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Bukan hanya untuk mengurangi bau badan, tapi menjadi identitas si penggunanya. 

Sehingga, jika dibandingkan dengan produk kecantikan lainnya target market dari bisnis parfum ini lebih luas. 
 

2. Margin Keuntungan Tinggi

Menariknya lagi nih, Be-emers jika dibandingkan dengan produk kecantikan lainnya bisnis parfum ini punya keuntungan yang cukup tinggi. Kamu bisa menjual dengan harga bersaing dan variatif di pasaran. 

Misalnya, mengutip dari lama Youtube Bisnis Muda, Mas Gilang, Founder Gudang Parfum Impor menyebutkan bahwa modal awal memulai bisnis parfum bisa dimulai dari Rp1.8 juta untuk mendapatkan 40 botol. Artinya, harga jual perbotolnya adalah Rp45.000. 


Dengan modal yang relatif murah ini, kamu bisa menjual dengan harga yang bervariatif dan bersaing di pasaran. 
 

3. Harga Jual Variatif 

Pernah enggak sih liat harga parfum di pasaran yang bervariatif? Ada yang affordable banget ada juga yang menjual dengan harga luxury. Kira-kira sebagai customer mana yang akan kamu pilih? 

Menariknya lagi, Be-emers meski harganya luxury tetap banyak peminatnya lho! Jadi, kamu enggak perlu takut buat perang harga dengan kompetitor lainnya! 
 

4. Daya Tahan Produk Lama

Jika dibandingkan dengan produk FnB, daya tahan produk parfum lebih lama. Hal ini bisa bantu menghindari kerugian yang ditimbulkan. 

Kamu bisa mengkalkulasikan berapa lama sih produk kamu dapat dikirim dan disimpan.