Subway Sandwich Umumkan Resmi Membuka Gerai Kembali di Indonesia!

Subway Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Tepat pada Senin, (23/08/2012) melalui unggahan Subway Indonesia di Instagram yang berisikan pemberitaan bahwa Subway akan hadir kembali ini cukup menghebohkan serta menarik atensi publik.

Beramai – ramai publik merespon serta menyambut unggahan tersebut dengan sangat positif terbukti dari beberapa komentar yang dilontarkan akan rasa antusiasnya.

Seperti diketahui, Subway ialah sebuah gerai makanan cepat saji yang menjual berbagai jenis sandiwich hingga salad serta memiliki sistematika berantai dan waralaba asal Amerika Serikat.

Subway pun diketahui pernah membuka gerainya di Indonesia pada tahun 1990 hingga sebelum hengkang pada tahun 2005 dibeberapa pusat perbelanjaan seperti Mal Pondok Indah, Plaza Senayan, Mal Taman Anggrek, Mal Ciputra hingga Wisma 46 Jakarta.

Melansir dari Bisnis, pembukaan gerai Subway Sandwich di Indonesia ini turut melibatkan serta bekerja sama dengan PT Sari Sandwich Indonesia yaitu anak perusahaan dari PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) yang juga bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).


Pemilihan atas pemegang lisensi yang jatuh ketangan PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) memang dirasa tepat karena seperti diketahui PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) memiliki kredibilitas yang baik dibidang ritel makanan serta minuman (F&B).

Kredibilitas itu terbukti dari PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) yang juga mengoperasikan beberapa brand lain seperti Starbucks, Pizza Express atau Pizza Marzano, Krispy Kreme, Godiva Chocolatier, Cold Stone Creamery, Paul Bakery hingga Genki Sushi.

Rencananya, pembukaan gerai Subway di Indonesia akan dimulai pada Kuartal IV 2021 dengan memfokuskan pembukaan cabang di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Lewat John Chidsey selaku Chief Executive Officer Subway pada konferensi resmi menjelaskan bahwa permintaan kehadiran gerai Subway yang tinggi datang dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dihimpun dari World Atlas, Subway ialah sebuah gerai restoran yang membuka waralaba tercepat dan terbesar didunia dengan imbas tersebarnya gerai Subway ke lebih dari 112 Negara dengan jumlah 40.000 gerai di dunia.