Mengenal Forrest Li, Bos Induk Shopee yang jadi Orang Terkaya di Singapura!

Forrest Li Illustration Web Bisnis Muda - Image: Kanal Youtube The Straits Times

Like

Di era informatika seperti saat ini, tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran e-commerce memang sangat membantu dalam aktivitas sehari-hari bahkan ada beberapa kalangan yang sudah menjadikan e-commerce sebagai bagian dari lifestyle.

Banyak sekali apresiasi tertuju kepada inisiator sekaligus pendiri dari berbagai macam platform e-commerce yang seringkali kita mengetahui sosok dibaliknya.

Penggunaan e-commerce yang kian hari selalu meningkat dan semakin tinggi membawa pundi-pundi baik untuk perusahaan e-commerce tersebut. Bahkan, memberi cuan kepada pendiri dari platform e-commerce tersebut.

Tak jarang berkat penggunaan e-commerce serta jumlah unduhan platform tersebut, mengantarkan beberapa pendiri serta inisiator dari platform e-commerce menjadi orang terkaya di beberapa negaranya, atau bahkan orang terkaya di dunia.

Salah satunya ialah Forres Li selaku Bos Induk Shopee, yakni Sea, yang mengantarkan dirinya menjadi orang terkaya di Singapura!


Baca Juga: David Chen, Pendiri Induk Usaha Shopee Jadi Miliarder Muda Baru di Singapura
 

Berikut Profil dan Biografi Singkat Forrest Li

Melansir dari CNBC, Forrest Li lahir dengan nama lengkap Forrest Xiaodong Li yang lahir di Tianjin, Cina pada tahun 1977.

Forrest Li memilih untuk pindah ke Singapura setelah menyelesaikan jenjang pendidikannya di Shanghai Jiaotong University pada bidang teknik serta perolehan gelar Master Business Administration (MBA) di Stanford Graduate School of Business.

Menghimpun data dari Bisnis, Forrest Li diketahui sebagai founder sekaligus CEO dari Sea, perusahaan fintech asal Singapura. Sea pun memiliki beberapa anak perusahaan mulai dari platform e-commerce Shopee hingga pengembang game online Garena.

Seperti diketahui juga, dihimpun dari Forbes, Sea juga sudah terdaftar di Wall Street atau Bursa Efek New York sejak tahun 2017.

Unduhan serta penggunaan aplikasi Shopee menjadikannya platform e-commerce terbesar kedua di dunia dan game Free Fire yang dibuat oleh Garena telah melampaui 1 miliar unduhan.

Makanya, tak heran, kalau pencapaian tersebut mampu mengantarkan Forres Li menjadi orang terkaya kedua di Singapura!

Dikutip dari Bloomberg Billionaires Index, per hari Selasa, (31/08/2021) total kekayaan dari Forrest Li menembus US$19,8 miliar atau sekitar Rp284 triliun.

Bahkan, kemungkinan besar kekayaan Forrest Li akan terus meningkat. Sebab, menurut Naidu selaku Analis Bloomberg Intelligence memperkirakan bahwa prospek saham Sea akan terus melonjak lebih dari 20 kali lipat sejak listing pada tahun 2017.