Ingin Lancar Public Speaking? Sebaiknya Baca 3 Buku Ini Dulu!

Buku The Power of Public Speaking: Kiat Sukses Berbicara di Depan Publik (Sumber gambar: Instagram.com/syifabook)

Like

Kamu ingin meningkatkan percaya diri? Kamu ingin menyampaikan pendapat dengan baik?

Jika kamu memiliki 2 pertanyaan ini atau pertanyaan yang sejenis maka salah satu jawabannya adalah kamu perlu belajar public speaking.

Sebelum berlatih public speaking, kamu tentunya harus membaca teorinya dulu agar tahu tips dan trik cara melakukan public speaking yang mudah.

Berikut ini 3 rekomendasi buku yang dapat menjadi acuanmu.

1. The Power of Public Speaking: Kiat Sukses Berbicara di Depan Publik

Buku The Power of Public Speaking: Kiat Sukses Berbicara di Depan Publik (Sumber gambar: Instagram.com/syifabook)


Buku The Power of Public Speaking: Kiat Sukses Berbicara di Depan Publik ini dikarang oleh Charles Bonar Sirait. Beliau adalah seorang tokoh profesional yang telah bergelut lama di bidang komunikasi, hiburan, pertelevisian di Indonesia.

Selain itu, Charles Bonar Sirait juga dikenal sebagai pembawa acara di beragam program televisi yang ada di Indonesia.


Lalu, buku yang berjudul The Power of Public Speaking: Kiat Sukses Berbicara di Depan Publik ini sendiri membahas tentang kiat-kiat khusus tentang cara mengantisipasi ketika mengalami keadaan tertentu. Hal ini supaya kamu dapat lebih percaya diri di depan umum.

Buku ini cocok untuk semua kalangan, baik itu yang masih pemula hingga yang sudah profesional.
 

2. Bicara itu Ada Seninya

Buku Bicara itu Ada Seninya (Sumber gambar: Instagram.com/gusyanbookstore)


Buku yang kedua adalah Bicara itu Ada Seninya. Buku ini ditulis oleh Oh Su Hyang. Beliau adalah seorang dosen serta pakar komunikasi yang berasal dari Korea Selatan.

Di bukunya ini, Oh Su Hyang menjelaskan tentang cara meningkatkan kemampuan berbicara yang baik, sehingga dapat mencapai tujuan yang diinginkan seperti negosiasi dan menyampaikan informasi yang baik.

Buku Bicara itu Ada Seninya memiliki 5 bab. Bab pertama adalah perbedaan juara 1 dan juara 2 terletak pada ucapannya.

Bab kedua adalah pintar mendengar, pandai berbicara. Kemudian, bab yang ketiga ialah ucapan yang membuat lawan bicara memihak kita.

Bab yang keempat, beratnya ucapan ditentukan oleh dalamnya isi. Lalu, bab yang kelima yakni suara bagus bukan bawaan dari lahir.
 

3. Tip & Trik Public Speaking

Buku Tip & Trik Public Speaking (Sumber gambar: Bukukita.com)


Buku Tip & Trik Public Speaking yang dikarang oleh Surya Fazar ini akan menjelaskan mulai dari apa saja yang harus kamu lakukan sebelum manggung.

Selain itu bagaimana percaya diri di depan para penonton, cara menyiapkan materi dengan baik, cara membuat penampilanmu terlihat berkesan di mata para penonton, hingga menyadari jika kamu adalah public figure.