Sebelum Nonton Konser Coldplay, Intip Fakta Menarik Band Ini!

Fakta menarik tentang coldplay (sumber gambar: instagram coldplay)

Like

Halo Be-emers, siapa yang tidak kenal dengan band asal Inggris yang satu ini? Coldplay, sebuah band yang sudah eksis sejak 1996 dan masih terus berkarya hingga saat ini. Simak fakta menarik band ini!

Tepatnya pada bulan November nanti, Coldplay akan menggelar konser di Jakarta. Nah, agar lebih mengenal Coldplay pasti kamu ingin tahu beberapa fakta menarik tentang band ini, kan? Yuk, kita simak beberapa fakta menarik tentang Coldplay.


Awal Mula Terbentuknya Coldplay


Coldplay dibentuk di University College London pada tahun 1996. Band ini terdiri dari empat orang anggota, yaitu Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer.


Nama Coldplay Terinspirasi dari Nama Sebuah Buku


Nama Coldplay awalnya adalah Pectoralz, namun pada tahun 1998 mereka mengganti namanya menjadi Starfish. Barulah pada tahun 1999, mereka akhirnya memilih nama Coldplay.

Baca Juga: Siap-Siap War, Ini Tips Membeli Tiket Konser Coldplay di Jakarta!


Nama Coldplay terinspirasi dari sebuah buku yang berjudul "Child's Reflection: Cold Play" karya Philip Horky. Saat itu, Chris Martin melihat buku tersebut di rak buku dan merasa tertarik dengan kata "Coldplay". Dia merasa nama itu memiliki makna yang indah dan cocok untuk dijadikan nama band.


Coldplay Meraih Kesuksesan Lewat Single Pertama Mereka


Single pertama Coldplay yang berjudul "Yellow" meraih sukses besar di tahun 2000. Lagu ini bahkan masuk dalam 10 besar tangga lagu di Inggris dan Amerika Serikat. Kesuksesan "Yellow" menjadi awal mula karir gemilang Coldplay.


Coldplay Telah Merilis 9 Album Studio


Sejak debut pada tahun 2000, Coldplay telah merilis 9 album studio. Album terbaru mereka yang berjudul "Music of the Spheres" dirilis pada tahun 2021. Album ini disambut dengan antusias oleh penggemar Coldplay di seluruh dunia.


Coldplay Pernah Tampil di Olimpiade London 2012


Pada tahun 2012, Coldplay tampil di upacara penutupan Olimpiade London. Penampilan mereka dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik dalam sejarah Olimpiade. Mereka membawakan beberapa lagu hits mereka, seperti "Paradise" dan "Viva la Vida".

Baca Juga: Tips Menabung untuk Nonton Konser Idola


Konser Peduli Lingkungan


Tahukah kamu bahwa Coldplay juga sangat peduli dengan lingkungan? Mereka telah berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon mereka dengan berbagai cara, seperti menggunakan energi sumber daya ramah lingkungan.

Seperti tenaga surya, energi kinetik, hingga minyak goreng bekas untuk konser-konser mereka dan memproduksi merchandise yang ramah lingkungan.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik tentang Coldplay. Pastinya, konser Coldplay di Jakarta nanti akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi para penggemarnya di Indonesia.

Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menyaksikan penampilan mereka secara langsung, ya Be-emers!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.