Jangan Buru-Buru Resign Sebelum Siapkan Hal Berikut Ini!

Sebelum resign, berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya kamu persiapkan! Sumber Gambar: Pexels

Like

Apakah pernah dalam bekerja terbesit untuk ingin resign dari tempat kerja yang sedang dijalani saat ini? Nah, resign merupakan hal yang sebenarnya biasa terjadi pada dunia kerja, orang-orang merasa bahwa dirinya lebih percaya diri jika resign untuk mendapatkan pekerjaan baru,

Tetapi, adapula bahwa memilih resign disebabkan karena bosan dan alasan sepele lainnya. Resign menjadi keputusan terbesar yang perlu dipertimbangkan secara matang.

Sebetulnya tidak ada salahnya untuk mengambil keputusan resign tetapi keputusan resign bisa menjadi beresiko jika gegabah dalam mengambil keputusan tersebut.

Misalnya dengan alasan bosan menjalani pekerjaan saat ini, sehingga tidak bersemangat menjalani pekerjaan sehingga memutuskan resign. Hal ini akan berdampak buruk pada karir yang sedang dijalani.

Tetapi jika sudah memiliki keputusan bulat untuk resign maka ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum resign.


Baca Juga: Sebelum Resign, Pertimbangkan 7 Hal Ini Supaya Enggak Nyesel!
 

Persiapan Sebelum Resign yang Mesti Kamu Perhatikan

Berikut adalah beberapa persiapan yang bisa kamu siapkan sebelum memutuskan untuk resign dari pekerjaanmu!

Pastikan memiliki tabungan dan finansial aman

Ketika memutuskan resign sebelum mendapatkan pekerjaan baru, maka perlu mempertimbangkan kondisi keuangan saat ini, apakah bisa cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Sehingga memutuskan untuk resign juga membutuhkan dana yang besar. Memang hal ini merupakan langkah awal yang harus diperhatikan, pastikan tetap menabung di setiap bulan, dan jangan gunakan simpanan tersebut kecual untuk kebutuhan yang mendesak.

 

Menyusun rencana

Memutuskan resign tentunya sudah memiliki rencana kedepannya apakah bakal mencari pekerjaan baru seusai resign atau bahkan sudah ada tempat kerja yang sudah menerima kamu untuk bekerja?

Bahkan apa ingin untuk bersantai sejenak untuk menyegarkan pikiran. Maka buatlah rencana langkah berikutnya dengan baik.