Jangan Buru-Buru Resign Sebelum Siapkan Hal Berikut Ini!

Like

Menjaga hubungan baik dengan rekan kerja 

Hal yang beruntung ketika hendak resign adalah tetap menjaga hubungan baik dengan rekan kerja, tidak menjelekkan perusahaan tempat bekerja, karena disitulah tempat dimana mendapatkan rezeki.

Jadi, meskipun resign bukan berarti memutus hubungan, melainkan tetap menjaga hubungan dengan rekan kerja dapat memberikan manfaat profesi di masa depan. 

 

Menyelesaikan tugas dan tanggung jawab

Hal yang perlu diperhatikan sebelum resign yaitu menyelesaikan kewajiban, jadi sebanyak apapun pekerjaan yang tersisa maka wajib untuk segera diselesaikan, jangan sampai ketika hendak resign, akan terbengkalai tugas-tugas yang belum terselesaikan.

Baca Juga: Pertimbangan Sebelum Resign, Sudahkah Kamu Menyiapkan Dana Darurat?

Tujuannya untuk menyelesaikan tanggung jawab secara penuh dan menghindari adanya permasalahan di kemudian hari.


Jadi begitu tips yang harus dipersiapkan ketika hendak resign, jangan sampai merasa menyesal karena tidak memiliki gambaran yang matang ketika akan melanjutkan kehidupan seusai resign.

Jika benar-benar memiliki keputusan yang tepat untuk resign maka siapkan energi semangat untuk beradaptasi di lingkungan kerja yang baru serta dengan pekerjaan baru.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung