Berawal dari Startup Kampus, Kini jadi Biro Psikologi Bernama Parentsea

Parentsea mengadakan meeting bulanan

Like
Pernahkan kamu membayangkan, lulus sarjana langsung jadi founder/CEO? Itulah yang dilakukan Pramudya. Berawal dari startup kampus, kini Pramudya sudah memiliki biro psikologi bernama Parentsea.

Parentsea adalah konsultan psikologi yang berfokus pada permasalahan kesehatan dan kesejahteraan anak usia dini. 

Berangkat dari background pendidikannya, Pramudya ingin menciptakan layanan biro konsultasi yang mampu menjawab konsultasi kebutuhan anak. Yuk, kita dengarkan ceritanya di sini!

Baca Juga: Alasan CEO Startup Meninggalkan Perusahaannya Saat Sudah Besar


Tantangan Mahasiswa yang Membangun Usaha

Pramudya menuturkan bahwa ia mendirikan Parentsea ketika masih menjadi mahasiswa semester 7. Awalnya, ia mengikuti kegiatan studi independen dan kelas founder track,

Kemudian, ia melakukan pitching bersama 5 temannya. Dalam perjalanannya, ide parentsea ini masuk dalam top 1 ide usaha yang dikompetisikan. 

Akhirnya, Pramudya mulai menekuni usaha ini meski masih menjadi mahasiswa kala itu. Meski kini ia sudah bertitle sebagai founder, Ayya sapaan akrabnya juga aktif untuk mencari pengalaman diluar. 

Sembari memperdalam bisnisnya, Ayya juga aktif menjadi mentor diberbagai tempat lainnya. 

Baca Juga: CEO Baru Lagi? Intip Sistem Pergantian Pemimpin di Startup



Support System Paling Berharga adalah Keluarga

Menurut Pramudya, support system paling berharga dalam menjalankan bisnisnya adalah keluarga. Keluarga menjadi orang pertama yang selalu memberikan semangat dalam setiap perkembangannya. 

Begitu pun dengan seatem (sebutan untuk tim parentsea), Ayya menuturkan bahwa di saat pendirian awalnya seateam senantiasa memberikan dukungan kepada dirinya. 

Karena mendapatkan cinta yang besar dari keluarga, Ayya berharap dengan adanya parentsea mampu mendorong tumbuh kembang anak. 

Hal ini sejalan dengan cita-citanya sejak masih SMP. Ia bercita-cita untuk membantu anak-anak tumbuh dengan baik. 

 

Cara Berkonsultasi di Parentsea

Parentsea menawarkan berbagai layanan konsultasi, yaitu online dan offline. Kamu bisa dm admin parentsea untuk info konsultasi lebih lanjut,

Kamu bisa langsung cuss, mampir ke instagramnya di parentsea, atau kontak ke nomor whatsapp yang ada di instagram ya.

Nantinya, minsea akan membantu kamu untuk mendapatkan konsultasi secara mendalam dan sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Sesuai dengan visinya, dengan berkonsultasi bersama parentsea artinya kamu sudah membantu tumbuh kembang anak dengan baik.