Surganya Karyawan: 5 Negara dengan Cuti Paling Unik!

Surganya Karyawan: 5 Negara dengan Cuti Paling Unik! (Sumber Gambar: Canva)

Surganya Karyawan: 5 Negara dengan Cuti Paling Unik! (Sumber Gambar: Canva)

Like

Setiap tahunnya pasti pekerja kantoran akan mendapatkan jatah cuti yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Cuti ini bisa dilakukan kapan saja tergantung kebutuhan karyawan dan kesepakatan dari pihak perusahaan. 

Masih banyak perusahaan yang terkadang menyulitkan para pekerjanya untuk mengambil cuti. Padahal, cuti menjadi salah satu hak yang bisa dilakukan oleh para pekerjanya, lho!

Ternyata, bukan cuma negara Indonesia aja yang memiliki cuti di setiap perusahaan. Beberapa negara ini juga memiliki jatah cuti yang cukup unik dan tidak ada di Indonesia.

 

5 Negara dengan Cuti Paling Unik

Yuk kita bahas satu-persatu, deretan negara yang punya cuti paling unik.

1. Jepang: Cuti yang Dibayar

Beberapa perusahaan di Jepang membolehkan para pekerjanya untuk cuti dengan syarat dibayar. Para karyawan boleh liburan, nonton konser idolanya, bahkan tidur seharian. Mereka akan tetap dibayar, walaupun tidak bekerja seharian.

Baca Juga: Sambut Cuti Bersama Imlek dengan Jalan-Jalan ke Chinatown Ini!
 

2. Thailand: Cuti Tinder

Salah satu perusahaan agency pemasaran di Thailand meluncurkan cuti baru yang cukup unik. Perusahaan ini memberkan cuti karyawan berupa kencan bersama pasangan.


Cuti berlaku hingga bulan Desember 2024. Setiap pegawainya diperbolehkan mengambil cuti ini untuk eksplorasi, bertemu, dan kencan dengan orang baru.