Negosiasi Gaji Tanpa Canggung, Kiat Punya Gaji Impian!

Sumber Gambar : Pexels

Sumber Gambar : Pexels

Like

Negoisasi gaji seringkali menjadi suatu momen yang menegangkan bagi banyak orang. Banyak karyawan merasa canggung atau bahkan takut untuk mengajukan permintaan kenaikan gaji, meskipun mereka merasa pantas untuk mendapatkannya.

Namun, negoisasi gaji merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki oleh setiap profesional. Untuk mencapai hasil yang maksimal tanpa merasa tidak nyaman.

Sobat Be-emers harus tahu bagaimana cara efektif menyampaikan harapan sobat Be-emers dengan percaya diri dan profesional.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu dalam melakukan negoisasi gaji tanpa rasa canggung.

Baca Juga: Pengin Punya Gaji Sesuai Ekspektasi? Tips Negonya!


Persiapan Negosiasi Gaji

Sebelum memulai negoisasi, lakukan persiapan terlebih dahulu, yang melibatkan standar gaji di perusahaan, memahami peran di perusahaan serta mengevaluasi pencapaian dan kontribusi yang telah dibuat. Ketahui berapa gaji yang seharusnya diterima berdasarkan pengalaman lokasi, dan tanggung jawab.


Mengapa penting? Karena dengan melakukan persiapan yang baik dan matang, maka lebih percaya diri saat memulai percakapan.

Pengetahuan ini dapat memberi dasar yang kuat untuk mendukung permintaan, sehingga tidak merasa canggung atau ragu ketika negoisasi.

Tips: Gunakan sumber online untuk mengetahui kisaran gaji di posisi dan industri yang sesuai.

 

Mulai dengan sikap positif

Negoisasi gaji bukanlah perdebatan atau konflik, sebaliknya anggap itu sebagai diskusi yang saling menguntungkan antara sobat Be-emers dan perusahaan.

Mulailah pembicaraan dnegan sikap positif dan proaktif. Serta tunjukkan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan ungkapkan bahwa sobat Be-emers telah menikmati pekerjaan di perusahaan.