Negosiasi Gaji Tanpa Canggung, Kiat Punya Gaji Impian!

Like

Mengapa penting? Sikap positif akan membantu mengurangi ketegangan dan membuat negoisasi berjalan lebih lancar, serta dapat memberi kesan bahwa dapat menghargao hubungan kerja yang baik dan ingin mempertahankannya.

Tips: Mulailah dengan mengatakan "saya sangat menikmati bekerja di sini dan menghargai kesempatan telah diberikan, saya ingin membahas bagaimana saya bisa lebih dihargai atas kontribusi yang saya berikan"

 

Bicarakan nilai, bukan hanya gaji

Alih-alih hanya meminta kenaikan gaji, fokuslah pada nilai yang sobat Be-emers anda berikan kepada perusahaan. Ceritakan pencapaian, proyek-proyek besar yang telah diselesaikan atau inisiatif yang telah membawa hasil nyata bagi perusahaan.

Dengan mempresentasikan kontribusi yang diberikan, untuk menunjukkan bahwa kenaikan gaji adalah refleksi wajar dari nilai yang telah diciptakan.

Baca Juga: Pengin Gaji Besar, Inilah Tips Negosiasi Gaji di Tempat Kerja untuk Fresh Graduate


Mengapa ini penting? Fokus pada pencapaian dan kontribusi sobat Be-emers membuat argumen yang lebih kuat dan rasional, sehingga mengurangi rasa canggung atau takut dianggap "hanya menuntut uang"

Tips: Siapkan data atau bukti konkret dari pekerjaan, seperti hasil proyek, peningkatan efisiensi atau keberhasilan dalam mencapai target penjualan.

 

Jangan terlalu terburu-buru

Hindari terburu-buru dalam mengambil keputusan selama melakukan negoisasi, jika perusahaan menawarkan penawaran baru atau alternatif, beri diri waktu untuk memikirkannya.

Sobat Be-emers dapat meminta waktu untuk mempertimbangkan tawaran tersebut dan kembali dengan jawaban yang matang.

Mengapa ini penting? Teralu terburu-buru dapat membuat sobat Be-emers menerima tawaran yang sebenarnya tidak sesuai dengan harapan. Memberikan waktu untuk berpikir membantu untuk membuat keputusan yang lebih rasional dan menghindari rasa canggung.

Tips: Jika diberikan tawaran, maka katakan "terima kasih atas tawarannya, bolehkah saya mengambil waktu untuk mempertimbangkan ini sebelum memberi tanggapan?"

Jadi negoisasi gaji merupakan bagian wajar dari karir, dan dengan keterampilan yang tepat maka sobat Be-emers dapat mencapai hasil yang diinginkan tanpa merasa tidak nyaman.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung