Menulis Biografi Singkat untuk Pelajar, Begini Caranya!

Like

Selain pemahaman yang dimaksud di atas, diharapkan melalui penulisan biografi singkat ini juga membantu banyak hal bagi para pelajar.

Misalnya, melatih para pelajar terampil dalam menulis, memiliki kecakapan dalam berkomunikasi dan melakukan wawancara. Kemudian berupaya untuk mengembangkan kemampuan riset, mencari dan mengolah informasi,  dan yang masih banyak lagi.

Baca Juga: Mengenal Forrest Li, Bos Induk Shopee yang jadi Orang Terkaya di Singapura!

Bahkan yang tidak kalah penting, melalui pengerjaan biografi singkat ini, para siswa akan mendapatkan berbagai inspirasi dan pembelajaran hidup dari sosok yang diwawancarai dan ditulis kisah hidupnya. Sehingga, bermanfaat untuk meniti masa depan para pelajar, baik itu dalam hal pendidikan, pengembangan diri, karir, dan yang lainnya.

Setelah menuntaskan penugasan ini, sebagai guru pengampu, saya sangat mengapresiasi dan puas hasil kerja pelajar. Umumnya mereka mengerjakan dengan hasil yang baik, dan terlihat bakat terpendam pada diri beberapa siswa.










---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung