Makna Peringatan Hari Pancasila di Tanggal 1 Oktober

Like

Tetaplah Hari yang Istimewa

Tanggal 1 Oktober yang merupakan Hari Kesaktian Pancasila, juga harus disyukuri dalam arti atau dimensi yang lain. Mengapa demikian? Pertama, karena tanggal 1 Oktober ini adalah awal bulan.

Jadi, yang PNS biasanya sudah gajian pada hari ini. Alhamdulilah. Sampai dengan saya menulis ini, gaji kamu masih utuh atau sudah berkurang banyak untuk membayar tagihan, cicilan, maupun utang?

Kedua, tanggal 1 Oktober harus disyukuri karena betapa banyak orang yang sudah pindah ke alam lain alias sudah meninggal dunia sebelum tanggal 1 Oktober ini.

Bisa dari keluarga, teman, tetangga, mantan, maupun musuh kita mungkin. Sementara kita yang masih bisa membaca ini, masih diberikan hidup. Semoga masih juga sehat, bisa makan enak, apalagi kalau banyak yang traktir toh. 

Baca Juga: Peristiwa G30S dan Keteladanan Jenderal Ahmad Yani


Pancasila ada dasar negara kita dan itu tidak bisa diubah. Yang bisa diubah adalah diri kita agar bisa mengimplementasikan Pancasila dengan lebih baik dari hari ke hari.

Termasuk yang perlu diubah adalah dari segi penghasilan maupun pendapatan. Besar pendapatan, tetapi halal, jauh lebih baik daripada pendapatan kecil, tetapi haram. Ya apa ya?











---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung