Apa itu NPD dan Bagaimana Cirinya?

Like

2. Tidak Menerima Kritikan

Narsistik tidak merima kritikan mereka hanya suka dipuji atau disanjung.
Contoh: Saat diberi tahu kebenaran atau ketika kamu mengkritik orang narsistik merasa tidak terima bahkan mengritik kamu kembali tidak mau mengakui kesalahannya atau meminta maaf ke kamu, orang narsistik merasa dirinya paling baik, paling pintar, paling dibutuhkan, dan semua orang dia anggap berada di bawahnya.
 

3. Pasif-Agresif

Pasif-agresif adalah perbuatan mendiamkan seseorang karena tidak menuruti keinginannya dan bertujuan untuk membuat orangnya merasa bersalah.

Contoh: Diawal hubungan orang narsistik begitu effort terhadapmu memberikan pujian yang begitu berlebihan terhadapmu.

Baca Juga: Apa Itu NPD? Ini Penyebab hingga Cara Mencegahnya

Nah, sampai suatu ketika seorang narsistik bertemu yang bisa membalas effortnya dan kamu diabaikannya tapi disaat tidak ada yang membantunya lagi maka dia akan mencarimu.


Pokoknya tidak boleh mengabaikannya kamu harus bisa membantunya jika tidak bisa menuruti kemauannya maka orang narsistik tersebut akan meninggalkanmu, agar kamu merasa bersalah dan merubah pikiran.

Lagi dan lagi, seorang narsistik sangat jago dalam memanipulasi perasaan , salah satunya dengan melakukan tindakan pasif-agresif ini.

So, buat kamu yang ngerasa bertemu dengan seorang NPD seperti ciri-ciri di artikel ini saran saya untuk tidak mengikuti permainannya ya Be-emers.









---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung