Meski Terkesan Useless, Berikut 3 Alasan Utama Mengikuti Unpaid Internship!

Like

2. Menambah Networking 

Seperti yang diketahui, jejaring merupakan hal yang sangat penting untuk dibangun. Networking yang dibangun sejak dini nantinya sangat membantu jika be-emers sudah benar-benar memasuki dunia profesional.

Apalagi dalam kehidupan yang serba cepat seperti saat ini, banyaknya koneksi akan sangat be-emers perlukan. Jadi, diharapkan dengan mengikuti unpaid internship be-emers semakin luas jaringan dan kenalannya.
 

3. Penyelesaian Studi Mahasiswa

Ini menjadi hal pertama yang menjadi landasan seseorang mau unpaid internship, yaitu mengunggurkan kewajiban mata kuliah, memenuhi nilai SKS yang diminta dan sebagainya yang berhubungan dengan formalitas pembelajaran.

Baca Juga: Unpaid Internship, Worth It Apa Enggak Sih?

Tidak masalah dan wajar saja, karena untuk menyelesaikan suatu studi, biasanya diperlukan kerja keras untuk menyelesaikannya. Buat be-emers yang merasa satu-satunya manfaat dari unpaid internship hanya poin ketiga ini, yah tidak masalah.

Nah Be-emers, meskipun terlihat kejam, unpaid internship ternyata memiliki sisi positif yang bisa diambil. Pertama, kekayaan pengalaman yang bagus untuk be-emers yang tidak memiliki pengalaman apapun. Kedua, perluasan jaringan di masa-masa produktif dan terakhir sebagai formalitas menyelesaikan studi.


Kira-kira urgensi apa lagi nih yang membuat seseorang harus menjalani unpaid internship?









---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung