8 Tips Menciptakan Green Office Demi Lingkungan Kerja yang Ramah Lingkungan

Like

5. Bijak peggunaan listrik

Tidak dapat dipungkiri bekerja di kantor pasti akan sering dalam menggunakan komputer serta laptop.

Cobalah untuk lebih bijak dalam penggunaan perangkat elektronik di kantor, seperti melepaskan kabel charger saat tidak dipakai, matikan laptop, komputer atau AC saat jam istirahat.
 

6. Memanfaatkan cahaya alami

Cahaya alami atau cahaya matahari dikantor dapat diatur dengan cara membuka jendela agar cahaya dapat masuk dan sirkulasi udara dapat berjalan lancar. Selain meminimalisir daya listrik, hal ini jua dapat mewujudkan ruang kerja yang lebih sehat.
 

7. Memanfaatkan kertas bekas dan kertas daur ulang

Cetak dokumen menggunakan kertas bekas atau daur ulang dapat mengurangi pembelian kertas baru yang berakibat pada penebangan pohon. 
 

8. Perbanyak tanaman di lingkungan kantor

Apabila memungkinkan perbanyak tanam pohon atau tanaman di halaman kantor.

Serta bisa juga letakkan tanaman di dalam ruang kerja. Hal tersebut akan membantu lingkungan lebih sejuk dan segar.  

Nah Be-emers, apakah kantor kalian sudah menerapkan green office demi menciptakan lingkungan kerja yang ramah lingkungan?




---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung