Likes
3. Pasarkan Melalui Media Sosial dan Platform Digital
Kamu bisa mulai memperkenalkan produk mode di platform digital, seperti media sosial dan e-commerce internasional.Melalui media sosial, desainer bisa menjangkau audiens global dengan mudah. Mengikuti pameran mode internasional juga bisa menjadi cara yang efektif untuk menunjukkan produk kepada pembeli potensial dan media global.
Tidak kalah penting adalah melakukan kolaborasi dengan influencer atau selebriti internasional untuk memperkenalkan brand ke pasar yang lebih luas.
Baca Juga: Pentingnya Sustainable Fashion, Mix and Match Bisa jadi Penyelamat!
4. Bangun Jaringan (Networking) Berskala Internasional
Untuk berkembang di pasar global, desainer Indonesia perlu membangun jaringan yang kuat dengan berbagai pihak, mulai dari pembeli, agen, hingga produsen dan distributor internasional.Keikutsertaan dalam peragaan busana internasional, seperti New York Fashion Week atau Paris Fashion Week, bisa menjadi cara efektif untuk bertemu dengan pemain industri mode global.
Selain itu, bergabung dengan asosiasi atau komunitas desainer internasional juga membuka peluang untuk memperluas jaringan dan mendapatkan akses ke pasar yang lebih besar.
Dengan persiapan yang matang, produk yang berkualitas, dan strategi yang tepat, desainer Indonesia memiliki potensi besar untuk sukses di pasar mode global.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.