Ingin Tidak Stress Saat Pandemi Corona? Berikut Tipsnya!

Mengelola stres saat pandemi

Mengelola stres saat pandemi

Like

Sudah berapa bulan ini kamu, saya, dan kita dibatasi untuk keluar rumah karena pandemi COVID-19 atau korona.  Mungkin kamu stres sekarang karena keadaan tak kunjung membaik dan kamu sudah terlalu lama di rumah.

Tapi tenang, kita bisa membantu kamu menanggulangi stres dengan tips berikut ini:


Membatasi Penggunaan Media Sosial

Kamu mungkin butuh informasi yang akurat apalagi pada saat Genting seperti ini. Namun, dengan terlalu banyaknya informasi yang masuk, kamu akan mengalami kecemasan.

Maka itu, kamu harus  mengurangi penggunaan media sosial untuk mengistirahatkan pikiran dan tubuhmu. Sebagai gantinya, kamu bisa membaca buku yang menghibur dan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di rumah.


Olahraga Teratur

Olahraga membantu melepaskan hormon endorfin yang bisa meningkatkan kebahagiaan. Namun, kamu belum boleh olahraga berkelompok karena physical distancing yang masih berlaku saat ini.

Kamu bisa melakukannya sendiri, seperti Yoga dan peregangan untuk membantu kamu menenangkan pikiran dan tubuhmu.


Terapkan Diet yang Sehat

Stres dapat mendorong kita untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat. Bukannya membuat perasaan menjadi lebih baik, malahan akan membuatnya semakin buruk. Untuk mencegah hal ini, kamu bisa mengkonsumsi cemilan yang sehat sehingga nutrisi tetap terjaga.



Tetap terhubung Dengan Orang Lain

Physical distancing tetap berjalan, tapi bukan berarti silaturahmi tidak terjaga. Untuk tetap terhubung dengan orang lain, kamu masih bisa menggunakan media sosial dan memanfaatkan teknologi yang ada sekarang. Dengan begitu, stres bisa dikurangi dan hubungan tetap terjaga.


Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup bisa memperbaiki suasana hati,  meningkatkan fokus, dan mengurangi stres.  Pada saat mau tidur hindari untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein, alkohol, dan nikotin agar kamu bisa beristirahat maksimal. 

Selain itu, kamu bisa minum teh herbal atau berendam air hangat untuk merilekskan tubuh. Pada masa pandemi seperti ini, fokus dan ketenangan adalah yang utama. Nah, sambil mengisi waktu luang, kamu juga bisa sambil baca-baca beberapa informasi yang ada di Bisnis Muda. Usahakan tetap produktif, ya!

Baca Juga: 17 Pelajaran Hidup dari Drakor It's Okay to Not Be Okay!