5 Strategi Sukses Bisnis Fashion Muslim yang Mesti Kamu Tiru!

Strategi Bisnis Fashion Muslim ala DS Modest (Dokumen DS Modest)

Strategi Bisnis Fashion Muslim ala DS Modest (Dokumen DS Modest)

Like

Be-emers, apakah pernah terpikir kira-kira bisnis apa yang pembelinya pasti selalu ada? Jualan apa yang selalu dicari?

Pasti tidak jauh-jauh dengan kebutuhan dasar manusia. Selain makanan dan minuman, yang selalu dibutuhkan adalah pakaian.

Indonesia dengan populasi Muslim yang besar, menawarkan peluang emas bagi bisnis fashion muslim.

Namun, persaingan ketat menuntut strategi yang tepat untuk meraih kesuksesan, terutama di momen-momen puncak seperti Ramadan dan Idul Fitri.

Berikut strategi bisnis fashion muslim dapat bertahan dan sukses.


5 Strategi sukses dalam bisnis fashion muslim

Berikut adalah beberapa strategi sukses dalam bisnis fashion muslim yang bisa kamu lakukan:

1. Inovasi dan menggunakan tren terbaru  

Dalam industri fashion yang dinamis, inovasi dan mengikuti tren adalah kunci untuk tetap relevan. Jangan hanya mengikuti tren, tetapi ciptakan inovasi yang sesuai dengan identitas merek Anda.


Misalnya DS Modest, jenama fashion muslim asal Yogya ini, menawarkan beragam motif, ukuran dan fitur pada mukena. Lalu juga menciptakan mukena travel bag charm.

Cocok bisa dibawa kemana-mana. Itu loh yang mirip gantungan tas.


2. Strategi pemasaran: membuka pop up store

Pop-up store adalah cara efektif untuk menciptakan pengalaman belanja yang unik dan meningkatkan brand awareness. Ini juga memungkinkan interaksi langsung dengan pelanggan.

Alih-alih membuka toko tetap di ruko atau mal, pop up store bisa jadi solusinya. Toko offline sementara yang dapat menghemat biaya listrik, air, dan gaji pegawai.

Toko jenis ini dapat berpindah-pindah sesuai event yang ada.


3. Memiliki Unique Selling Point  (USP)

USP adalah faktor yang membedakan bisnismu dari pesaing. Ini bisa berupa desain unik, kualitas bahan, harga yang kompetitif, atau layanan pelanggan yang luar biasa.

Seharusnya USP dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Seperti yang telah diterapkan oleh jenama fashion muslim asal Yogya, DS Modest. Jenama ini memiliki mukena travel terkecil yang dapat rekor MURI.


4. Terhubung dekat dengan pelanggan

Membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan adalah kunci untuk loyalitas dan pertumbuhan bisnis. Ini mencakup layanan pelanggan yang responsif, interaksi aktif di media sosial, dan program loyalitas.