Ingin Jadi Customer Service? Kenalan dengan Tugas, Tanggung Jawab, dan Tantangannya!


4. Mampu Mengelola Keluhan dan Kritik Negatif

Media sosial yang terus berkembang tidak hanya mengubah cara kita dalam menerima informasi, tetapi juga cara kita dapat memberikan informasi. Dulu, orang-orang terlalu malu untuk menyampaikan kritik terbuka karena akan menjadi pusat perhatian.

Kini rasa untuk menjadi pusat perhatian inilah yang banyak diincar oleh pengguna media sosial. Tidak jarang juga bahkan ada yang sampai melakukan kritik berlebihan terhadap pelayanan bisnis tertentu demi menjadi pusat perhatian.

Baca JugaPeran AI dalam Profesi Sekretaris, Memudahkan atau Menggantikan?

Sebagai seorang CS harus dapat menghadapi situasi seperti ini. Selalu bersikap tenang, cekatan dan tanggap, serta mampu mengubah momen negatif sebagai momen untuk introspeksi bisnis dan bahkan bangkit.






---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung