Ini Peluang Bagi UMKM untuk Bermitra dengan Produsen Es Krim Joyday

Peluang berbisnis es krim. (Foto: Freepik)

Peluang berbisnis es krim. (Foto: Freepik)

Like

Pemberlakuan peraturan pembatasan fisik akibat pandemi Covid-19 membuat Indonesia mengalami penurunan ekonomi yang cukup dalam pada kuartal pertama 2020 namun perusahaan es krim Joyday melakukan program bantuan bagi pengusaha UMKM di Indonesia menjadi mitra produk es krim Joyday.

Gerry Mustika, VP PT. Green Asia Food Indonesia atau dari perusahaan Joyday menyatakan cara memberdayakan adalah dengan memberi stimulus bantuan. Misalnya saja; peminjaman freezer dan bantuan biaya listrik untuk dapat menjalankan usaha di tengah pandemi.

Gerry memerinci program bantuan ini adalah bentuk perusahaan memperkuat ekonomi, serta wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam melindungi pelaku usaha UMKM di seluruh Indonesia.

"Selama dua bulan program ini berjalan, terdapat lebih dari 4.000 pelaku usaha UMKM yang ikut berpartisipasi menjadi mitra baru Joyday," ujar Gerry dalam keterangan resminya, Senin (8/6/2020).

Joyday telah memberikan bantuan peminjaman freezer dan biaya listrik kepada UMKM yang terdampak pandemi di 41 kota untuk membantu memberdayakan mereka dan bertahan di tengah pandemi Covid-19.


Dalam inisiatif program bantuan ini, Joyday memberikan subsidi listrik setiap bulannya selama periode tertentu kepada ribuan UMKM tersebut. Program ini terbukti membantu kelangsungan hidup UMKM untuk dapat terus menjalankan bisnis di tengah pandemi Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, Gerry mengakui jumlah pembeli es krim menurun. Oleh sebab itu dengan stimulus program bantuan Joyday yang memberikan pinjaman freezer dan biaya listrik, banyak UMKM bergabung untuk dapat bertahan di tengah pandemi ini.

Luterius Zega, UMKM yang tergabung dengan mitra es krim Joyday menambahkan, es krim Joyday sangat terjangkau dan diminati banyak pembeli karena rasa yang menyegarkan. Oleh sebab itu dia berani bergabung sebagai mitra Joyday.

"Dengan program bantuan dari Joyday, saya bersyukur telah diringankan perbulannya dan dapat meneruskan usaha saya,” kata Luterius.

Dengan tujuan membantu melawan pandemi Covid-19, Yili Inner Mongolia melalui anak perusahaannya di Indonesia, PT Green Asia Food Indonesia, distributor es krim Joyday, menunjukkan keseriusan dalam membantu melawan pandemi secara konsisten.

Cara dimulai dari partner dan karyawan yang terlibat dalam ekosistem kerja es krim Joyday dengan telah mendonasikan 42.650 masker bedah dan 424 liter hand sanitizer kepada partner distribusi serta karyawan Joyday Ice Cream.

Tujuannya untuk memastikan seluruh proses operasional berjalan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.