Bagai Sultan, Raffi Ahmad Carter Pesawat Garuda Indonesia untuk Liburan! Kok Bisa?

Raffi Ahmad berpose di Dalam Pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen milik Garuda Indoenesia - Image: Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad berpose di Dalam Pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen milik Garuda Indoenesia - Image: Instagram @raffinagita1717

Kehidupan salah satu artis papan atas dalam negeri, Raffi Ahmad, memang enggak bisa lepas dari perhatian nih. Dijuluki “Sultan Andara”, Raffi Ahmad dan keluarganya memang dikenal tajir banget.

Bahkan, baru-baru ini, Raffi Ahmad diketahui liburan bareng keluarga dan krunya ke Labuan Bajo dengan menyewa (carter) satu pesawat Garuda Indonesia lho! Waw!

Dilansir dari laman Bisnis, entertainer asal Bandung itu menggunakan pesawat carter milik Garuda Indonesia dengan tarif mencapai ratusan juta rupiah per jam!

Enggak hanya itu, terdapat terdapat logo Rans Entertainment di bagian kursi pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen milik maskapai berkode saham GIAA itu.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Bakal RUPSLB Bulan Depan, Apa Aja yang Bakal Dibahas?


 

Raffi

Raffi Ahmad berpose di Depan Pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen milik Garuda Indoenesia - Image: Instagram @raffinagita1717




Demi Keamanan dan Protokol Kesehatan

Diketahui, alasan Raffi mencarter pesawat tersebut karena alasan keamanan. Menurutnya, meski liburan, ia dan keluarganya harus tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Meski menyewa satu pesawat untuk kebutuhan pribadi, seluruh kru dan anggota keluarganya tetap menggunakan masker dan face shield. Selain itu, enggak semua kursi di pesawat yang dicarter Raffi Ahmad ditempat penumpang.

Soalnya, pihak Garuda Indonesia telah menerapkan pembatasan fisik, sehingga kapasitas penumpang enggak terisi penuh. Adapun, pesawat ini punya kapasitas 96 tempat duduk, yang terdiri dari 12 kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.
 

Berapa Tarif Carter Pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen Garuda Indonesia?

Pesawat ini memang dikhususkan Garuda Indonesia untuk layanan carter. Sudah dioperasikan sejak 2009, seri CNJ1000 merupakan yang paling baru lho!

Dari situs resminya, diketahui Garuda Indonesia punya 18 pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen nih, Be-emers. Ukurannya pun tersedia dari yang kecil hingga jumbo.

Buat kamu yang mau ikutan carter pesawat ini kayak Raffi Ahmad, kamu harus menyiapkan duit banyak nih. Soalnya, tarif carter pesawat Bombardier rata-rata mencapai US$15.000 per jam atau setara Rp220,5 juta per jam.

Adapun, sewa pesawat jet itu memang mahal banget. Rata-rata, tarif sewa pesat jey itu berkisar dari ari US$2.000 hingga US$10.000 per jam, tergantung jenis pesawat, kapasitas penumpang, dan jarak tempuh.

Mau jadi “sultan” kayak Raffi Ahmad? Kerja yang giat dong! Jangan lupa investasi dan berbisnis biar tambah cuan!