Resolusi di Tengah Pandemi

Diolah secara mandiri dengan Canva

Diolah secara mandiri dengan Canva

Like

Sekarang sudah 2021, pandemi Covid-19 belum juga melandai. Sebaliknya, penularannya terus meningkat dari hari ke hari. Satu hal yang perlu disikapi, jangan pernah anggap remeh dan lalai. Jangan pernah bersantai, meratapi diri, apalagi menyalahkan situasi.

Sejatinya kita membenahi diri dengan berbagai aktivitas yang penuh arti. Sebab waktu akan terus berganti dan tak akan pernah kembali.

Tak terasa bulan sudah berganti. Sekarang sudah masuk bulan Februari. Bagaimana dengan resolusi yang telah tersusun rapi? Sudahkah berjalan dengan berbagai strategi? Atau jangan-jangan tidak punya resolusi karena alasan pandemi?

Bagaimana pun keadaannya resolusi adalah sesuatu yang hakiki. Tanpa resolusi kita akan kehilangan energi dan motivasi. Bagi seorang pemenang, tentu tidak ada kata terlambat untuk merancang sebuah resolusi. Selagi masih ada waktu dan niat di hati, pasti jadi.

Membuat resolusi itu sesungguhnya tidak rumit, hanya butuh komitmen dan kemauan diri. Bayangkan saja, membuat resolusi itu ibarat membuat roti. Kalau ingin membuat roti yang nikmat dan disukai, campur berbagai bahan atau buat adonan sesuai komposisi.


Nah, begitu pula kalau ingin membuat sebuah resolusi. Campurlah berbagai unsur yang dapat membuatmu menyukai. Tambahkan didalamnya unsur impian, harapan, atau keinginan diri. Bukankah dengan ketiga hal tersebut akan membuat seorang berapi-api?

Impian membuat seseorang antusias dan seolah tidak berhenti untuk menggapai, harapan memberi kekuatan pada seseorang untuk mengerjakan dan sabar menanti, sementara keinginan diri membuat seseorang tekun untuk mencapai.

Selamat mengingat dan semangat menjalankan resolusi di tengah pandemi. Salam