4 Influencer Bisnis di Indonesia yang Wajib Kamu Follow

Sumber: pexels

Sumber: pexels

Like

Di zaman teknologi seperti ini, kita bisa mendapat berbagai macam ilmu dengan mudah termasuk belajar tentang finansial. Kehadiran influencer yang membahas bisnis jadi kesempatan bagi generasi muda untuk belajar bisnis dan investasi.

Mereka membagikan konten konten nya dengan gratis di berbagai platform media sosialnya. Berikut adalah influencer bisnis indonesia yang menginspirasi:

 

Philip Mulyana

sumber: Google

sumber: Google

Ia adalah seorang financial coach yang telah mengabiskan waktu lebih dari 10 tahun di dunia saham dan asuransi Indonesia. Philip Mulyana memiliki tujuan untuk mengedukasi orang-orang mengenai finansial dan bagaimana hal tersebut dapat membantu mereka untuk hidup sesuai dengan apa yang mereka impikan.

Ia aktif membahas berbagai topik investasi, utang, dan berbagai tips keuangan lainnya di instagram dan youtube nya. Akun instagramnya (@philipmulyana) yang sering membagikan meme dengan tema finansial itu telah memiliki 61 ribu followers
 

Kefas Evander

sumber: Instagram

sumber: Instagram


Bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia saham, pasti tidak asing lagi dengan nama Kefas Evander. Ia adalah seorang investor saham yang sudah aktif sejak tahun 2014.


Tidak hanya di Instagram (@kefasevander), Kefas Evander juga aktif membagikan pengetahuannya seputar financial di kanal YouTube miliknya. Saat ini ia aktif menjadi pembicara webinar dan mentor untuk kelas bisnis secara daring.

 

Fellexandro Ruby

sumber: instagram @fellexandro

sumber: instagram @fellexandro


Fellexandro ruby dikenal sebagai podcaster dari @thirtydaysoflunch, content creator dan influencer bisnis yang harus kamu follow. Melalui platform media sosial instagram dan youtube-nya, ia membagikan pengetahuan mengenai bisnis, tips keuangan, dan karir.

Ia juga pernah membagikan pengalamannya saat berinvestasi menggunakan instrumen yang ditawarkan oleh Pemerintah, yaitu ORI. selain itu, ia juga membagikan pengalamannya tentang self-awareness atau kesadaran diri. Akhir tahun lalu ia menerbitkan buku nya yang berjudul You Do You.

Lewat buku tersebut, dia berharap bisa membantu banyak orang merefleksi diri, melihat ke dalam, serta mengurai situasi, supaya bisa menemukan sendiri jawaban, saat bertemu dengan persimpangan dalam hidup mereka.
 

Felicia Tjiasaka

sumber: instagram @feliciaputritjisaka

sumber: instagram @feliciaputritjisaka


Influencer bisnis yang satu ini punya keunikan sendiri. Di usianya yang masih muda, ia punya banyak pengalaman dan pretasi di dunia ekonomi dan bisnis. Keunikan dari akun felicia adalah bagaimana ia menceritakan dengan sudut pandang pencerita atau storyteller.

Aktif di berbagai sosial media seperti tiktok, instagram, youtube dengan ratusan ribu followers dan subscriber, ia mengajak generasi muda agar melek literasi keuangan. Di tiktok, dengan durasi 15 sampai 30 detik, Ia sering merekomendasi dan menjelaskan investasi dengan ringkas dan mudah dimengerti.

Itu dia influencer bisnis yang bisa kamu follow untuk belajar bisnis dan investasi lebih banyak. Kemudahan mendapat ilmu ini jangan sampai di sia sia kan ya!

Kalau kalian, siapa nih influencer bisnis favoritmu?

Baca Juga:
 
Ini Influencer yang Bisnisnnya Sukses di Indonesia