Apa itu WFB? Bagaimana Penerapannya?

Bali - Bali pura (Canva)

Bali - Bali pura (Canva)

Like

Senin, 12/7/2021 sejak kemarin kebijakan Work From Bali (WFB) sudah ingin dijalankan secara bertahap pada bulan Juli 2021. Work From Bali (WFB) adalah program kerja pemerintah untuk mengajak masyarakat untuk bisa bekerja dari bali. WFB ini ditempatkan di kawasan Nusa Dusa, Bali.

Work From Bali (WFB) ini bertujuan untuk membantu sektor perekonomian yang menurun karena Covid-19 ini di Pariwisata Pulau Dewata, lebih tepatnya Nusa Dua, bali. Tidak hanya bekerja dari Bali saja, melainkan kita bisa menikmati suasana hari kerja tetapi seperti sedang liburan di Bali.

Sebelum berangkat, terlebih dahulu kita harus melakukan persiapan seperti menyiapkan, sebagai berikut :
1. Mempersiapkan dana secara rinci
2. Membuat jadwal kerja agar tetap efektif
3. Mencari tempat di Bali yang aman
4. Memilih tempat yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang cukup.


Tak hanya persiapan saja jika WFB, tetapi sudah ada program yang disiapkan oleh Kemenparekraf. yaitu progam :

Program yang untuk ASN yang berada di bawah koordinasi Kemenko Marves. Yakni dari tujuh kementerian yang mereka komandoi, yaitu Kemenparekraf dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Lalu Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kementerian Investasi. Program juga hanya untuk golongan ASN dengan jabatan tertentu.

Dan ada pun Sebanyak 16 hotel yang berada dalam kawasan The Nusa Dua telah berkoordinasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, untuk melakukan kerja sama dalam penyediaan akomodasi dan fasilitas hotel dengan Kemenko Marves.

Beberapa Nama Hotel untuk Work From Bali :

1, Amarterra Villas Bali Nusa Dua—M Gallery Collection
2. The Westin Resort Nusa Dua Bali
3. Grand Hyatt Bali
4. Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa
5. Nusa Dua Beach Hotel & Spa dan masih banyak lagi.

Meski begitu, seiring dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, WFB pun kayaknya lebih baik kamu lakukan setelah pandemi Covid-19 ini berlaku ya!