Benarkah Bank Digital BCA Bakal IPO?

Bank BCA Illustration Bisnis Muda - Image: BCA

Bank BCA Illustration Bisnis Muda - Image: BCA

Like

Bank digital Blu, sudah resmi dikenalkan ke publik oleh PT Bank Central Asia Tbk sebagai produk perbankan terkini miliknya. Lalu, benarkah bank digital BCA itu bakal melakukan Initial Public Offering (IPO)?

Saat ini BCA memang tengah mengembangkan bisnis perbankan digitalnya, PT Bank Digital BCA. Terkait isu IPO Blu, rupanya pihak BCA pun enggak menampik akan hal itu lho.

Dilansir Bisnis, Sekretaris BCA Raymon Yonarto membenarkan bahwa Bank Digital BCA tengah dalam persiapan untuk melantai di bursa. Kemungkinan untuk mewujudkan hal tersebut pun diprediksi akan berjalan  dalam 1 hingga 2 tahun ke depan.

Baca Juga: Baru! BCA Bikin E-commerce Khusus UMKM

Meski begitu, rencana tersebut tetap bakal mempertimbangkan dinamika pasar nih, Be-emers. Enggak cuma itu, pihak BCA juga melihat perkembangan ekonomi di masa mendatang.


Rencana IPO ini masuk dalam rencana jangka panjang pengembangan bisnis dan entitas Bank Digital BCA.

Selain itu, dalam menjalankan operasional perbankan dan bagian dari anggota Bursa Efek Indonesia, pihak manajemen BCA juga menyebutkan bahwa akan senantiasa mengikuti ketentuan dan UU perbankan yang berlaku dan berkoordinasi dengan regulator perbankan serta otoritas.

Dirilis sejak 2 Juli 2021 lalu, Blue jadi inovasi bagi perbankan Grup Djarum tersebut untuk mulai menerapkan ekosistem bank tanpa kantor cabang serta dapat diakses kapanpun dan dimanapun. 

Adapun, PT Bank Digital BCA adalah hasil transformasi dari PT Bank Royal Indonesia, yang mana telah diakuisisi BCA sejak November 2019 untuk disiapkan menjadi bank digital.

Kalau Bank Digital BCA IPO, kamu bakal tertarik beli sahamnya enggak nih?