Cerita Cheetos dan Kreasi Makanan dengan Cheetos

Ilustrasi Gambar Snack Bisnis Muda - Canva.com

Ilustrasi Gambar Snack Bisnis Muda - Canva.com

Like

Ciki Cheetos adalah makanan ringan yang hampir disukai semua orang. Namun sayangnya, Cheetos juga menjadi makanan yang tidak lama lagi akan berpisah dengan perkumpulan kita, nih!

Tidak hanya pada makanan Cheetos saja, melainkan Doritos dan Lay’s juga akan lengser dari deretan cemilan yang cocok dimakan saat berkumpul.

Agustus adalah bulan yang akan menjadi bulan terakhir Cheetos, Doritos dan Lay’s yang diperjual belikan di supermarket Indonesia. Berita bahwa Cheestos dan 2 cemilan ini akan hilang dari Indonesia, sudah ada sejak Februari 2021 lalu.

Penyebab Berhentinya Cheetos:

Dilansir dari Kompas, Cheetos, Doritos, dan Lay’s berhenti dalam memproduksi cemilan ini lantaran pada pembelian saham yang dilakukan Indofood CBP terhadap IFL, yang otomatis dapat berujung pada berakhirnya seuah berjanjian lisensi dengan PepsiCo.


Makanan ringan ini berenti dari Indonesia ternyata lumayan cukup lama loh. Cheetos, Doritos dan Lay’s ternyata akan berenti diproduksi di Indonesia selama 3 tahun kedepan terhitung sejak Agustus ini.

Jadi jangan dilupakan dulu yah untuk cemilan ini, karena makanan cemilan perkumpulan ini akan kembali lagi.

Tetapi ada juga ternyata kabar bahwa makanan cemilan ini hanya berubah nama loh, antara lain:
  • Cheetos yang menjadi Chiki Twist
  • Lay’s yang menjadi Chitato Lite
  • dan Doritos yang menjadi Maxvcorn Buat yang berani
Dan sempat ramai juga ternyata, sebelum makanan Cheetos ini akan hilang dari Indonesia, banyak masyarakat malah menggunakan makanan cemilan ini untuk dijadikan makanan berat dan dijadikan kreasi-kreasi masakan yang menjadi tren lho, seperti:

Mac and Cheese

Pembuatan cara yang mudah dan simple, hanya dengan ciki Cheetos rasa apa aja, lalu di kreasikan dengan susu dan makaroni.

Membuat Ayam Filet

Luaran ayam yang dilumuri dengan Cheetos rasa apa saja, dan kemudian di goreng atau bisa dipanggang di dalam oven juga.

Membuat Mozzarella Sticks

Bahan utamanya adalah keju mozzarella yang luarannya dilapisi dengan Cheetos untuk dapat menghasilkan rasa yang gurih dan renyah saat dimakan.

Kreasi Hot Burrito

Menggunakan kulit tortilla untuk diberi isian, seperti daging ayam atau sapi, Cheetos keju mozzarela dan bahan pelengkap lainnnya.

Mie Instant

Mie apapun bisa juga loh dikreasiin dengan menggunakan Cheetos! Rasanya akan lebih enak, creamy dan pastinya akan sangat berbeda dengan mie biasanya.

Nah, buat para Be-emers cepet-cepet buruan bikin yah kreasi diatas yang udah aku list. Sebelum hilangnya Cheetos dari Indonesia ini, agar para Be-emers sudah pernah cobaiin duluan!

Selamat mencoba Be-emers!