Drama Korea Law School Menjadi Serial Favorit!

LAW SCHOOL JTBC DRAMA (@lawschool.jtbc) • Instagram photos and videos

LAW SCHOOL JTBC DRAMA (@lawschool.jtbc) • Instagram photos and videos

Like

Pandemi Covid-19 belum juga hilang dari dunia ini, yang menyebabkan masyarakat terkena lockdown dan karantina masal. Karena kita harus tetap di rumah saja, dengan begitu kita mengisi waktu kosong dengan melakukan nonton film di rumah.

Salah satu acara yang menjadi favorit masyarakat adalah drama Korea. Drama Korea mendapatkan rating tertinggi dan terbaik selama masa pandemi seperti ini. Karena dengan  durasi yang cukup lama, menonton drama Korea, kita dapat mengisi waktu luang, dan nggak cepat bosen, deh.

Salah satu film drama korea yang menjadi trending adalah “Law School”. Film yang menceritakan kisah seorang mahasiswa hukum yang sedang menangani kasus yang terjadi di internal kampusnya sendiri.

Pada film Law School menceritakan bagaimana hukum yang sebaik-baiknya di tegakkan. Film ini menceritakan seorang Jaksa yang difitnah membunuh salah satu orang yang berpengaruh di kampusnya, yaitu Universitas Hukum Hankuk.

Drama ini menceritakan kisah seorang mahasiswa dan jaksa sekaligu profesor di kampus Hukum Hankuk menjadi target sasaran fitnah pada kejadian pembunuhan. Profesor dituduh merencanakan pembunuhan pada profesor fakultas hukum, yaitu profesor Seo.


Profesor yang bernama Jaksa Yang sangat terkenal gengsi dan kejam, tetapi terkenal sangat baik. Ketika ada kasus yang menimpanya, ada beberapa mahasiswa tidak bisa menerima hal tersebut, karena menurutnya Jaksa Yang tidak akan melalukan hal tersebut.

Mahasiswa dalam drama ini diperankan oleh Ryu Hye Young sebagai Kang Sol, Kim Bum sebagai Han Joon Hwi,dan Lee Jung Eun sebagai Kim Eun Sook. Mereka bertiga yang menjadi peran penting dalam film ini.

Film ini menceritakan bagaimana mahasiswa ini terus selalu mempelajari hukum pidana untuk dapat pada menanganin kasus yang sedang ditanganinya, karena mahasiswa ini akan membantu profesor untuk menanganin kasus tersebut.

Dalam serial ini, Kang Sol selalu berusaha keras untuk mempelajari ilmu hukum pidana, salah satu pelajaran yang hampir membuatnya menjadi strees akibat kesulitan dalam memahaminya. Tetapi dengan begitu, ia selalu di bantu dengan Joon Hwi yang sangat pintar dan paham dalam hukum pidana.

Dalam persoalan kasus, sedikit demi sedikit kebenaran terbuka, masalah sedikit demi sedikit terkuat oleh Mahasiswa Hukum Hankuk ini. Karena, ia menyadari bahwa adanya ke ganjalan pada kasus tersebut.

Mahasiswa Hankuk ini terus mempelajari hukum pidana yang berlaku di Korea. Hukum yang harus di tegakkan dalam kehidupan. Saat sedang menyelidiki kasus ini pun terungkap sepenuhnya, bahwa sudah dintayakan yang membunuh bukanlah Profesor Yang, lantas siapa kah? 

Adakah yang tau Profesor Seo meninggal karena kenapa? Dan dibunuh oleh siapa?

Disela-sela penyelidikikan kasus ini, ternyata Kang Sol dan Joon Hwi memiliki perasaan yang sama, yaitu mereka saling jatuh hati.

Pada akhir cerita, Kang Sol menjadi Jaksa wanita yang hebat berkat usahanya dan Joon Hwi juga menjadi Jaksa muda yang hebat dan ganteng. Dan bagaimana dengan Jaksa Yang? 

Nah Be-emers, kira-kira, kalian punya rekomendari drama Korea yang lain nggak, nih? Yuk, komen di bawah ya!