Mengenal Sosok Jorginho, Pemain Terbaik UEFA Musim 2020/2021

Jorginho Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Jorginho Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Drawing Liga Champions 2021/2022 sudah terlaksana pada Kamis, (26/08/2021) di Istanbul, Turki. Bertepatan dengan itu, pengumuman penghargaan pemain terbaik eropa versi UEFA musim 2020/2021 juga diumumkan.

Munculah tiga nama kandidat pemain terbaik eropa mulai dari Kevin De Bruyne, N'Golo Kante hingga Jorginho.

Tak disangka, gelandang muda bernomor punggung 5 asal Chelsea yaitu Jorginho lah yang memenangkan predikat pemain terbaik UEFA musim 2020/2021.

Jorginho berhasil memenangkan predikat gelar pemain terbaik UEFA setelah memperoleh poin sebesar 175 poin. Kemenangan tipis tersebut disusul diurutan kedua yang diraih oleh Kevin De Bruyne sebesar 167 poin dan N'Golo Kante yang menorehkan sebesar 160 poin.

Hasil kurasi atas penghargaan pemain terbaik UEFA yang bekerja sama dengan European Sports Media (ESM) tersebut dilaksanakan secara voting.


Voting
tersebut melibatkan 80 pelatih tim yang berpartisipasi di Liga Champions serta 55 jurnalis terpilih yang merupakan perwakilan negara anggota UEFA itu sendiri.

Nah, ngomong-ngomong, Be-emers sendiri sudah tau profil dari Jorginho belum?
 

Berikut Profil Jorginho dan Rekam Jejaknya

Melansir dari Footchampion, Jorginho terlahir dengan nama lengkap Jorge Luiz Frello Filho, Jorginho lahir di Imbituba, Brasil pada 20 Desember 1991, Jorginho merupakan pemain Chelsea dan Timnas Italia.

Jorginho memang sudah terlihat talentanya sejak kecil. Dirinya sudah masuk akademi sepak bola di Brasil pada usia 4 tahun yang pada saat itu seharusnya syarat minimal masuk akademi sepak bola di Brasil usia 6 tahun.

Singkat cerita, pelatih pertama dari Jorginho ini ialah Sang Ibunda dari Jorginho yaitu Maria Tereza Freitas yang dahulu kala pernah menjadi pemain sepak bola level amatir. Keinginan Sang Ibunda memang menginginkan sekali kelak Jorginho menjadi pemain sepak bola professional.

Awal karirnya dimulai pada saat Jorginho memilih untuk pindah ke Italia di usia 15 tahun untuk bergabung dengan Hellas Verona.

Jorginho bergabung dengan Hellas Verona mulai dari tahun 2007 hingga 2014 sebelum akhirnya di pinjamkan ke Sambonifacese yaitu Liga Serie C2 Italia.

Akhirnya tepat pada tahun 2014, Jorginho hijrah ke Liga Serie A atau Liga Professional tertinggi di Italia dengan berseragam Napoli. Pada saat di Napoli, Jorginho mulai terlihat talentanya dan dilirik oleh beberapa klub besar eropa seperti Manchester City hingga Chelsea.

Setelah kurang lebih 4 tahun bergabung dengan Napoli, akhirnya Jorginho pindah dan memilih bergabung dengan Chelsea pada tahun 2018 hingga kini.

Jorginho kini bergabung dengan Chelsea pada posisi gelandang dengan menggunakan nomor punggung 5. Kehebatan pemain muda ini memang tak perlu diragukan lagi, berkat teknik serta talentanya membuat Jorginho hampir jarang sekali absen menjadi starter dalam setiap penampilan Chelsea.

Hingga tepat pada tahun 2020/2021 menjadikan tahun kejayaan untuk Jorginho yang mampu membawa 3 trofi secara bersamaan yaitu membawa Timnas Italia memperoleh piala Euro 2020.

Jorginho juga membawa Chelsea merasakan trofi Liga Champions serta Piala Super Eropa 2020/2021 yang mana itu semua membuat Jorginho layak juga mendapatkan predikat pemain terbaik UEFA musim 2020/2021.

Baca Juga: Balik ke Manchester United, Ini Fun Fact Cristiano Ronaldo yang Perlu Kamu Ketahui