Apple Tunda Perilisan Fitur ID Digital di Aplikasi Wallet Hingga 2022

ID Digital Apple Illustration Web Bisnis Muda - Image: Apple

ID Digital Apple Illustration Web Bisnis Muda - Image: Apple

Like

Rentetan kabar terbaru kembali hadir dari raksasa teknologi yang berpusat di Cupertino, California yang digagas oleh Steve Jobs yaitu Apple (AAPL).

Pekan lalu, Apple diketahui merekrut mantan CEO Johnson & Johnson yaitu Alex Gorsky yang tergabung untuk ambisi Apple mengembangkan Apple Watch.

Tak berselang lama, disusul kabar serupa seiring dengan Apple yang mengusung layanan baru miliknya yaitu “Self-Service Repair” selaras dengan peraturan yang dibuat oleh Presiden Joe Biden terkait peraturan yang mengharuskan perusahaan mengizinkan untuk perbaikan DIY.

Pekan ini, Apple justru memberikan kabar yang kurang sedap setelah diketahui menunda perilisan fitur ID Digital di aplikasi Wallet, nih, Be-emers!

Baca Juga: Apple Hadirkan Layanan ‘Self-Service Repair’ Bagi Para Pengguna iPhone, Gimana Caranya?
 

Apple Tunda Perilisan Fitur ID Digital di Aplikasi Wallet Hingga 2022

Menghimpun dari TechCrunch, Apple diketahui menunda perilisan fitur ID Digital pada aplikasi Wallet yang seharusnya direncanakan akan hadir pada akhir tahun 2021.


Selaras dengan hal tersebut, MacRumors juga menemukan kejanggalan ketika Apple diam – diam memperbarui situs web iOS 15 miliknya dan mengatakan bahwa fitur tersebut akan tiba sekitar awal tahun 2022.

Pihak Apple pertama kali mengumumkan kehadiran fitur tersebut di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2021 yang diselenggarakan pada bulan Juni lalu.

Apple menjelaskan bahwa nantinya lewat fitur ID Digital di aplikasi Wallet ini akan memungkinkan serta memberikan kemudahan untuk penggunanya dapat membubuhkan SIM atau Kartu Identitas (ID) pada aplikasi Wallet seperti halnya kartu kredit dan debit.

Jadi, nanti pengguna fitur ID Digital pada aplikasi Wallet hanya perlu menunjukkan SIM serta Kartu Identitas lewat iPhone atau Apple Watch saja ketika melakukan boarding pass, tanpa harus repot mengeluarkan dompet fisik.

Hebatnya, hadirnya fitur ini tak hanya diusung oleh Apple semata, melainkan juga mendapatkan dukungan dari Transportation Security Administration (TSA) milik Amerika Serikat.

TSA mengatakan bahwa pihaknya cukup concern seputar penggunaan dompet digital dengan menjadikan TSA yang terpilih dibeberapa bandara di AS sebagai tempat pertama yang menggunakan fitur ID Digital ini.

Adapun beberapa wilayah yang ditujukan Apple terkait fitur ini yaitu dimulai dengan Arizona, Georgia, Connecticut, Iowa, Kentucky, Maryland, Oklahoma dan Utah, serta dibeberapa wilayah lain seiring dengan penambahan dukungan nantinya.

Gimana tanggapanmu, Be-emers?

Baca Juga: Ambisi Kembangkan Teknologi Kesehatan, Apple Rekrut CEO Johnson & Johnson?