Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal? Ini Tipsnya

Tips Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal Illustration. Image. Canva

Tips Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal Illustration. Image. Canva

Like

Bisnis properti adalah salah satu bisnis yang menjanjikan apalagi dilihat dari peluangnya ke depan bisnis ini rasa-rasanya tidak akan punah dan tergeser oleh bisnis apapun. Melihat prospeknya, ternyata bisnis properti bisa lho oleh siapapun terutama kaum millenials bahkan bisa dilakukan tanpa modal!

Sebagian orang menganggap berbisnis properti membutuhkan modal yang besar, yang terbayangkan saat pertama kali adalah ya modalnya minimal seharga properti pertama yang akan kita jual. Namun, bagaimana dengan pemula yang ingin mencoba bisnis properti? Ternyata, berbisnis properti bisa dilakukan dengan modal sedikit bahkan tanpa modal.

Nah Be-emers  kali ini kita akan membahas beberapa tips untuk memulai bisnis properti tanpa modal.
Namun, dalam awal menjalani bisnis properti kita wajib mempelajari 4 hal berikut:

1. Melakukan Research
Dalam mengawali bisnis research atau penelitian adalah syarat wajib. Dengan penelitian kita bisa mengetahui kebutuhan pasar, lokasi,  menentukan harga, dan cara memasarkan dagangan, dan lain-lain.


2. Memiliki Sifat Jujur
Dalam dunia bisnis dengan produk apapun, sifat jujur merupakan pondasi utama. Dari sinilah nantinya akan melahirkan rasa kepercayaan dari para konsumen. Ketika konsumen sudah percaya, ke depan kita akan mudah untuk merebut hati konsumen agar mau membeli produk kita.

Selain itu jika kita memiliki sifat yang jujur, reputasi kita di kalangan pebisnis lain juga mendapat cap yang baik, sehingga rasa kepercayaan dari orang lain mudah kita dapat.

3. Membangun Relasi yang Luas
Membangun relasi di awal memulai bisnis sangatlah penting, dengan banyaknya relasi dan jejaring yang luas maka kita juga akan semakin mendapat banyak informasi. Bahkan lebih lagi kita bisa mendapat kesempatan untuk kerjasama dan peluang untuk mendapat modal dari relasi.

4. Berani Mengambil Peluang
Setelah melakukan penilitian, maka pastinya kita akan mendapatkan beberapa kesimpulan. Dengan demikian, berdasarkan penelitian jika kita mendapatkan peluang yang baik, sebaiknya kita harus bergerak cepat untuk mengambil peluang tersebut.

Perhitungan yang tepat dan peluang besar dalam dunia properti pastinya akan mendatangkan keuntungan yang besar di awal memulai bisnis properti ini.

Nah, jika kita sudah memiliki dasar-dasar seperti hal di atas sekarang kita akan membahas bagaimana caranya memulai bisnis properti tanpa modal. Be-emers yang perlu diingat dan ditanamkan saat memulai bisnis adalah sifat pantang menyerah, kerikil tajam dalam memulai bisnis pasti akan banyak dihadapi jadi untuk meraih sukses semangat adalah sarat mutlak!

Berikut ini tips memulai bisnis properti dengan modal sedikit, bahkan tanpa modal:

1) Mulai dari Orang-orang Terdekat

Ini merupakan cara paling mudah untuk memulai bisnis properti. Dimulai dari keluarga, teman dekat, atau rekan kerja yang berencana ingin membeli atau menjual rumah. Dari peluang ini kita bisa membantu menjualkan atau mencarikan properti untuknya kemudian dengan mengambil sedikit keuntungan setelah transaksi.

2) Bekerja Sama dengan Pengembang Properti

Jika melakukan kerja sama dengan pihak developer properti, kita perlu mengumpulkan informasi penting seperti lokasi properti, harga promosi, diskon, dan berbagai penawaran menarik lainnya. Tanyakan juga detail rumah atau spesifikasi unit yang ditawarkan seperti luas bangunan dan gaya rumah untuk mempermudah Anda mempromosikan hunian tersebut. Dari sini nanti kita akan mendapatkan komisi jika kita berhasil menjual rumah dari developer.

3) Manfaatkan Internet dan Media Sosial untuk Promosi

Kemajuan digital seperti saat ini sangatlah mudah untuk kita dalam mempromosikan barang dagangan. Dengan memanfaatkan teknologi internet khususnya media sosial kita bisa mempromosikan bisnis properti kita. Poster atau foto dan desain rumah serta info promo diskon juga bisa menjadi konten menarik di media sosial.

Nah, itu dia Be-emers beberapa tips yang bisa kita lakukan jika ingin memulai bisnis properti tanpa modal. Apapun bisnis yang akan kita jalani, yang jelas Be-emers harus konsisten dalam menekuni jika memulai dari awal. Selamat mencoba Be-emers

Yuk, sharing di kolom komentar atau tulis aja pengalaman kamu di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung