Dukung Usaha Milenial dan Generasi Z, Bisnis Muda Raih Penghargaan Brand Pemberdaya UKM Lho!

Bisnis Muda Raih Penghargaan Brand Pemberdaya UKM Illustration Bisnis Muda - Image: Bisnis Muda

Bisnis Muda Raih Penghargaan Brand Pemberdaya UKM Illustration Bisnis Muda - Image: Bisnis Muda

Like

Sektor UKM dan UMKM kini semakin berkembang, terutama di kalangan milenial hingga generasi Z. Sebagai media yang mewadahi komunitas dan mendukung usaha anak muda, Bisnis Muda pun meraih penghargaan sebagai salah satu brand pemberdaya UKM lho, Be-emers!

Berdasarkan survei Herbalifes Nutrition di tahun 2021, sebanyak 72 persen dari 4.093 orang yang berusia 18 hingga 40 tahun di kawasan Asia Pasifik, punya impian untuk memiliki bisnis sendiri. Itu artinya, semangat milenial dan generasi Z untuk berwirausaha cukup tinggi nih.

Wah, apakah kamu salah satunya, Be-emers?
 

Dari Katalogue hingga Komunitas UMKM

Banyak usaha kecil, hingga menengah yang didominasi oleh anak muda. Selain itu, dikutip dari laman kementerian Komunikasi dan Informatika, Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa generasi milenial bisa mempermudah dan mempercepat UMKM untuk naik kelas lho!

Untuk itu, perlu adanya wadah bagi pelaku usaha, terutama anak muda, yang ingin mengembangkan bisnis dan menambah pengetahuan terkait dunia wirausaha. Untuk itu, Bisnis Muda pun memiliki program dan produk khusus UKM dan UMKM, yakni Katalogue dan Komunitas UMKM Bisnis Indonesia.

Program Katalogue lahir untuk mendukung promosi produk-produk UMKM agar bisa dikenal lebih luas lagi di masyarakat lewat review produk yang ditampilkan di kanal YouTube Bisnis Muda dan website bisnismuda.id.


 

Stan UKM Bisnis Muda Illustration Bisnis Muda - Image: Bisnis Muda

Stan UKM Bisnis Muda di Empowering SMEs to Recover Stronger Illustration Bisnis Muda - Image: Bisnis Muda


Selain itu, ada juga Komunitas UMKM Bisnis Indonesia di Telegram, yang mana menjadi wadah untuk diskusi, berbagi tips usaha, hingga media promosi para pelaku usaha nih, Be-emers.

Adapun, berdasarkan data Komunitas UMKM Bisnis Indonesia yang dikelola oleh Bisnis Muda, hingga 11 Maret 2022 sebanyak 44,2 persen anggota komunitas berusia 18-24 tahun lho! Itu artinya, Bisnis Muda telah menjadi platform yang tepat untuk para pengusaha muda di Indonesia nih. Hihi.
 

Penghargaan Brand Pemberdaya UKM

Dengan upaya yang telah dilakukan untuk terus mendukung UKM dan UMKM di Indonesia, Bisnis Muda sebagai bagian dari Bisnis Indonesia, mendapat apresiasi berupa penghargaan sebagai Brand Pemberdaya UKM nih, Be-emers.

 

Bisnis Muda Raih Penghargaan Brand Pemberdaya UKM Illustration Bisnis Muda - Image: Bisnis Muda

Bisnis Muda Raih Penghargaan Brand Pemberdaya UKM Illustration Bisnis Muda - Image: Bisnis Muda


Baca Juga: Totalitas! Briefer, IGICO Advisory, dan Rumah Perubahan Apresiasi 10 Brand Pemberdaya UKM

Penghargaan tersebut diberikan oleh Briefer yang berkolaborasi dengan IGICO Advisory dan Rumah Perubahan pada Jumat, 11 Maret 2022 lalu. Bertempat di Rumah Perubahan Jakarta Escape, penghargaan yang diberikan dalam rangkaian acara “Empowering SMEs to Recover Stronger” itu diberikan ke 10 brand, antara lain:
  • Perbankan Konvensional (BRI)
  • Perbankan Syariah (Bank Syariah Indonesia)
  • E-Commerce (Tokopedia)
  • E-Payment (OVO)
  • Ride Hailing (Grab)
  • Logistic Service (JNE)
  • Penyelenggara Internet (Indihome)
  • Media (Bisnis Muda part of Bisnis Indonesia)
  • Pemerintah Kota (Kota Surakarta)
  • Pemerintah Provinsi (Pemprov Jawa Tengah)

Adapun, dikutip dari siaran pers, Briefer bersama IGICO dan Rumah Perubahan berharap bahwa penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi agar terus berupaya secara konsisten untuk bertumbuh.

Penghargaan yang diraih pun diharapkan bisa membuat Bisnis Muda menjadi platform terdepan untuk terus mendukung pelaku usaha kecil hingga menengah semakin maju!

Terima kasih, Be-emers! Penghargaan ini untuk kalian semua ya!

Yuk, sharing di kolom komentar atau tulis aja pengalaman kamu di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung