Fakta Menarik Soal Afiliator

Ilustrasi gambar afiliator. Image. Canva

Ilustrasi gambar afiliator. Image. Canva

Like

Afiliator semakin ramai diperbincangkan setelah kasus penipuan berkedok trading di binary option muncul dipermukaan. Selain afiliator, seiring mencuatnya kasus tersebut terdapat sejumlah istilah yang kerap digunakan antara lain trading, binary option, lost dan profit.

Setidaknya saat ini publik mengetahui dua nama afiliator besar yang berkasus. Karena terlihat suka memamerkan kekayaan dan tampil dengan barang mewah mereka sampai juga dijuluki “crazy rich”. Adalah IK dan DS, dua afiliator dua binary option ini kasusnya sedang ditangani oleh Bareskrim Polri.

Tidak main-main dari keduanya harta yang disita oleh Bareskrim mencapai milyaran dan dalam berbagai bentuk berbagai harta mewah seperti rumah, kendaraan mewah, motor, jam tangan dan lain-lain.

Lalu, apa sebetulnya afiliator? Apa kerjanya? Dan dapat dari mana uang mereka sehingga hartanya capai milyaran dan didapat dalam waktu yang sangat singkat?

Be-emers penasaran juga kan apa yang dimaksud dengan afiliator ini.


Afiliator adalah seseorang yang mengikuti program afiliasi. Afiliasi merupakan program yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan sejumlah komisi jika berhasil mengajak orang lain untuk membeli atau menggunakan produk dari suatu produk.

Jumlah komisi yang didapatkan oleh para afiliator juga berbeda-beda, hal ini tergantung dengan syarat dan kebijakan setiap perusahaan yang kamu ikuti. Saat ini sistem afiliasi ini juga sudah diterapkan di banyak perusahaan e-commerse.

 

Afiliator ilustrasi. Image Canva

Afiliator ilustrasi. Image Canva


Tapi Be-emers, kalian perlu waspada juga dengan program afiliasi ini ya. Jangan sampai Be-emers menjadi afiliator dari perusahaan atau platform yang illegal di Indonesia ya!

Dari kasus IK dan DS sekarang, Be-emers sudah paham belum sih soal binary option? Coba Be-emin jelasin sedikit ya. Binary option merupakan instrumen trading online dari Amerika Serikat yang cara kerjanya dianggap hampir mirip dengan taruhan. Keuntungan binary option diperoleh dari benar atau salahnya tebakan fluktuasi nilai investasi yang dipilih.

Binary option memang terlihat sederhana untuk dipahami, tapi binary option memiliki tingkat risiko yang tinggi dan bersifat spekulatif lho Academians.

Di Indonesia berbagai platform binary option banyak yang belum berizin dan berstatus illegal, salah-salah dari hal itu nantinya para afiliator ini bisa dikenakan pasal penipuan dari para pengikutnya. Jadi, Be-emers jangan mudah tergiur sama kemudahan dan potensi cuan yang gede ya!

Yuk, sharing di kolom komentar atau tulis aja pengalaman kamu di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung