Rans Cilegon FC Datangkan Ronaldinho, Berapa Nilai Kontraknya?

Ronaldinho (tengah) dikabarkan akan gabung dengan klub Rans Cilegon FC milik Raffi Amhad. Image: Official Instagram Ronaldinho

Ronaldinho (tengah) dikabarkan akan gabung dengan klub Rans Cilegon FC milik Raffi Amhad. Image: Official Instagram Ronaldinho

Like

Be-emers, klub sepakbola milik artis Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC baru saja mengenalkan salah satu pemain barunya. Tidak tanggung-tanggung bintang sepakbola asal Brazil Ronaldinho didatangkan ke tanah air untuk bermain di klub yang berhasil menjadi juara Runner Up Liga 2 Indonesia musim lalu ini.

Kabar ini pastinya menggegerkan publik sepak bola Indonesia, karena sudah sejak lama Raffi memberikan kode akan mendatangkan pemain bintang namun selalu merahasiakan dan baru terbuka setelah kabar Ronaldinho ini muncul.

Kedatangan Ronaldinho ke Indonesia ini kini memunculkan banyak komentar dari para pengamat sepak bola. Banyak pengamat mengatakan mendatangkan Ronaldinho ini adalah upaya pemenuhan kebutuhan tim atau hanya sebagai media promosi saja. Banyak yang berpikir bahwa Ronaldinho bukanlah sosok yang tepat untuk memenuh kebutuhan tim agar bisa bersaing di Liga 1 musim depan. Apalagi usia Ronaldinho sediri sudah tidak lagi muda yakni 42 tahun.

Meski sebenarnya Be-emers di Liga 1 Indonesia sendiri banyak pemain yang tidak muda lagi yang masih berkarier, namun hal itu bukan jadi tolak ukur Ronaldinho bisa kembali bermain sebagai pemain sepak bola profesional. Ia sendiri sudah lama memutuskan pensiun, dan bentuk tubuhnya juga tidak memungkikan ia bisa tampil selama 90 menit di setiap pekannya.

Sebelum memutuskan untuk pensiun, sebelumnya Ronaldinho bermain untuk Fluminense di Liga Brasil pada tahun 2015. Namun setelah itu tak ada klub yang tertarik mengontraknya, selama tiga tahun dan Ronaldinho pun memutuskan gantung sepatu tahun 2018.
 

Ronaldinho Image: Official Instagram Ronaldinho

Ronaldinho Image: Official Instagram Ronaldinho



Nilai Kontrak?

Be-emers meski dikabarkan akan datang ke Indonesia pada Juni 2022, namun pihak Rans Cilegon FC juga belum resmi mengumumkan berapa nilai kontrak untuk pemain Brazil tersebut.

Sebagai gambaran saja, saat masa keemasan Ronaldinho dibayat 600 ribu USD atau setara Rp 6 miliar untuk berlaga di Pakistan saat itu. Nah, jadi Be-emers bisa memprediksi ya berapa kocek yang harus dikeluarkan Rans FC untuk mendatangkan pemain yang ikonik dengan nomer punggung 10 ini.

Pertandingan Persahabatan

Info terbaru dari didatangkannya Ronaldinho ini ternyata untuk bermain di liga persahabatan. Empat tim liga Indonesia seperti Rans Cilegon FC, Persis Solo, Arema FC, dan Persija Jakarta akan menggelar laga persahabatan untuk membangkitkan sepak bola di Indonesia.

Selain nggak sabar mengetahui nilai transfernya, Be-emin juga ngga Be-emers untuk menyaksikan para pemain bintang ini untuk unjuk skill dan kemampuannya di lapangan hijau!  

Yuk, sharing di kolom komentar atau tulis aja pengalaman kamu di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.