Belajar Dari Arief Muhammad untuk Menjadi Content Creator yang Sukses!

Biografi Arief Muhammad

Biografi Arief Muhammad

Like

Banyak banget yang pastinya nanya,Content Creator itu profesi bukan, sih?”, “Skill apa sih yang harus dimiliki content creator?”, “Harus banget enggak sih bisa ngedit?”. 

Segelintir pertanyaan akan muncul saat membahas dunia content creator. Nah, kali ini Bisnis Muda akan coba uraikan untuk kamu, apa sih kualitas yang harus dimiliki seorang content creator? Yuk, simak dan belajar dari Arief Muhammad: 


Orisinalitas 

Coba berhenti copycat, namun berkaca pada trend. Nah, inilah yang dilakukan Arief Muhammad. Awal tahun 2017, Arief membuat akun ini dengan anonim untuk memberikan pesan-pesan lucu dan menghibur. 

Kata Arief, dia memilih nama "Pocongg", karena saat itu hal-hal horror sedang nge-trend bersamaan dengan industri komedi juga yang sedang naik daun. Idenya sangat lucu dan kontroversial. Diberi nama "Pocongg", karena menurutnya lucu saja pocong bisa nge-tweet, padahal tidak ada lengan. 

Belajar dari Arief, kamu bisa melihat orisinalitas ide yang dimilikinya. Yuk, kamu juga bisa mencontohnya. Mulai lihat dan proyeksikan gimana sih trend ke depan ini? 


Bangun Community untuk Personal Branding

Arief Muhammad dikenal sebagai seorang Youtuber, meskipun kiprah awalnya bukan dari Youtube. Ia membangun engagement dan community yang kuat. 


Sehingga, tidak butuh lama untuk membuat Youtube-nya memiliki banyak viewers. Sama halnya dalam bisnis, membangun komunitas itu sangat penting, karena dari sinilah target pasarmu berasal. Secara tidak langsung, mereka percaya. 

Arief juga pernah mendapatkan penghargaan bergengsi seperti Influencer of The Year dan Top YouTube Personality di ajang penghargaan Influence Asia yang diadakan tahun 2017. Tahun 2018, Arief mendapat penghargaan XYZ untuk kategori lifestyle, fashion. dan beauty. Wah, mantap ya Arief Muhammad ini! 


Konsistensi 

Nah, biasanya ini yang menjadi kebiasaan anak muda jaman sekarang. Semangat di awal saja. Untuk mencegah ini, belajar dari Arief, pilihlah sesuatu yang membuatmu senang melakukannya. 

Saat kamu senang melakukan sesuatu, kamu akan merasa tertantang untuk lebih produktif dan terus berkembang. Arief Muhammad memang seorang content creator, namun ia memiliki passion dalam berbisnis juga. Sampai-sampai, ia mengambil jurusan S2 Marketing, lho

Jadi, kalau bisa, perspektif melihat bisnis itu jangan hanya dari sisi keuntungan saja. Lihatlah dari segi proses yang membuat Anda jadi berkembang.

Arief Muhammad sudah punya berbagai bisnis, mulai dari Cakekinian, Mie Bangsad, Drinkinian, Billionaire’s Project, Hello Nuku, Well planned.co, Cuancuan.id, dan ternakkostan. Tentu, ia membangun ini bersama istri dan timnya.


Delegasi 

Ujung-ujungnya, kamu pasti bertanya, gimana cara mengatur semuanya itu secara bersamaan? Jawabannya adalah delegasi tugas. 

Kamu bisa membangunnya bersama temanmu atau saudara. Hanya saja, perlu diperhatikan dari segi kemampuan, ya! Ingat, saat yakin untuk memulai, persiapkan hal-hal yang dibutuhkan supaya tidak jadi wacana.

Bisnis tidak selalu tentang brand yang terkenal. Namun, tergantung bagaimana tujuannmu.

Tentukan terlebih dahulu, untuk fame atau profit? Untuk keduanya, sudah pasti bisa, tapi lebih baik tujukan satu fokus terlebih dahulu. Sehingga, kamu maksimal merancangnya!

Nah, ini dia tips-tips gimana caranya menjadi sukses sebagai content creator seperti Arief Muhammad. 

Di Bisnismuda, ada banyak inspirasi mendapatkan cuan ya guys! Coba lihat bagaimana cara membuat uang bekerja untuk kita. Selamat mencoba, ya!