Mau Bikin Video Pendek Ala Wes Anderson? Kenalan Dulu Yuk!

Video TikTok dalam tren Wes Anderson film (Foto: TikTok)

Video TikTok dalam tren Wes Anderson film (Foto: TikTok)

Like

Lagi viral video pendek dengan gaya sinematografi ala Wes Anderson. Influencer dan artis juga turut memeriahkan tren ini. Tapi, kamu sudah kenal dengan Wes Anderson belum?

Media sosial saat ini menyuguhkan konten yang beragam mulai dari foto hingga video. Keberagaman konten juga mengasah kreativitas penggunanya. 

Dari media sosial bisa muncul berbagai tren yang terus berganti dan dapat diikuti oleh semua orang. Banyak tren yang akhirnya semakin ramai dan viral karena semua orang ingin terlibat dalam tren tersebut.

Misalnya saja tren video joget dengan lagu tertentu dan gerakan seragam serta tren-tren lainnya. Entah siapa yang memulai tren tersebut karena langsung menyebar begitu cepat.

Kalau sekarang yang lagi viral dan menjadi tren adalah membuat video pendek dengan gaya sinematografi ala sutradara Wes Anderson.


Viral Video Pendek Ala Wes Anderson



Tren ini berawal dari TikTok, namun semakin ramai hingga merambah ke Instagram. Banyak selebgram yang mengunggah video dengan tren ini di Instagram.

Tren TikTok ini menjadi ramai karena orang-orang membuat konten dimana mereka seolah-olah hidup dalam dunia kreasi Wes Anderson yang sangat khas.

Baca Juga: Tips Menciptakan Gaya Kekinian Versi Dirimu, Berani Beda!

Ciri khas dari tren ini adalah warna video yang dominan pastel, namun dengan saturasi yang tinggi. Selain itu pengambilan gambar juga dilakukan dengan still atau tidak bergerak, yang bergerak hanya objeknya saja.

Dalam satu frame objeknya juga tidak banyak, biasanya berfokus pada kurang dari 3 objek dan teknik pengambilan gambarnya simetris. 

Karya-karya Wes Anderson khas unik dan eksentrik, sehingga video-video pendek yang ikut dalam tren ini harus bisa memasukan ciri khas Wes Anderson tersebut.

Selain itu, video dalam tren ini seragam menggunakan lagu yang dipakai dalam film-film Wes Anderson.

Video pendek dalam tren ini juga seragam diawali dengan tulisan “You better not act like you're in a Wes Anderson film when I get there”

Saking populernya, tren dengan hashtag Wes Anderson di TikTok ini sudah mencapai lebih dari 642 juta views dan diprediksi akan terus bertambah karena pengguna yang membuat video ini akan semakin banyak.


Siapa Sih Wes Anderson?


Nama Wes Anderson sudah sangat terkenal di dunia perfilman. Dia adalah filmmaker asal Amerika Serikat yang terkenal membuat film eksentrik dan visualnya unik dengan style naratif.

Film-filmnya seringkali berisi tema kesedihan, kehilangan kepolosan, dan keluarga yang disfungsional. Nama dan karyanya menjadi langganan nominasi Oscar.

Dia mengawali karirnya pada tahun 1994. Di tahun-tahun awal perjalanannya, ia mendapat pujian untuk karya awalnya Bottle Rocket (1996) dan Rushmore (1998). 

Baca Juga: Jadi Tren, Ini 3 Alasan Banyak Orang Kecanduan TikTok!

Kemudian menerima nominasi Academy Award untuk Best Original Screenplay untuk The Royal Tenenbaums (2001).

Film-film berikutnya juga mendapat Academy Award untuk nominasi Best Original Screenplay mulai dari film rilis 2004 hingga 2012.

Dengan film Anderson The Grand Budapest Hotel (2014), ia menerima nominasi Academy Award pertamanya untuk Best Director dan Best Picture, dan memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Best Motion Picture dan Penghargaan BAFTA untuk Best Original Screenplay.

Dalam dunia perfilman, perannya mencakup sutradara, produser, penulis naskah, dan animator. Wes Anderson dianggap sebagai tokoh sentral dalam tradisi Sinema Eksentrik Amerika.

Anderson memiliki gaya penyutradaraan yang unik yang membuat beberapa kritikus menganggapnya sebagai auteur. Dalam arti sederhana Auteur adalah ciri khas dari seorang sutradara yang bisa terlihat dari berbagai sisi mulai dari jalan ceritanya, aktor, musik, warna dan lain sebagainya.

Karya Anderson telah diklasifikasikan sebagai postmodern, karena perhatiannya yang bernostalgia terhadap detail, subversinya terhadap konvensi naratif arus utama. 

Rujukannya ke genre yang berbeda dalam film yang sama, dan kecintaannya pada karakter eksentrik dengan identitas seksual yang kompleks.

Ada sekitar 12 film yang sudah ditangani Wes Anderson dan dia serta karyanya telah ada di lebih dari 40 nominasi penghargaan.

Siapa yang sudah bikin video pendek ala Wes Anderson? Komen di bawah yuk!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.